Home Aceh Utara Warga Muara Batu Hibahkan Sebidang Tanah Untuk Pembangunan Sekolah TKN Pembina

Warga Muara Batu Hibahkan Sebidang Tanah Untuk Pembangunan Sekolah TKN Pembina

506
0
Geuchik Gampong Cot Sarani, Fajri, menyerahkan sertifikat sebidang tanah di Gampong Cot Sarani, Kecamatan Muara Bate, Kabupaten Aceh Utara kepada Kadis PK Aceh Utara, Jamalauddin.

Aceh Utara, Buana.News – Warga Gampong Cot Sarani, Kecamatan Muara Bate, Kabupaten Aceh Utara menghibahkan sebidang tanah untuk Pemerintah Kabupaten Aceh Utara guna pembangunan Gedung Sekolah Taman Kanak (TK) Pembuna.

Kegiatan tersebebut selain dihadiri oleh Kadis PK Aceh Utara, juga dihadiri oleh Ketua K3S Muara Batu, Syeh Mulyadi, Tokoh Masyarakat setempat Ade Zilfadli, Kechik Gampong Setempat, Tuha peut dan Teungku Imum dan sejumlah Kepala Sekolah, serta tokoh muda setempat Firdaus Noezula.

Geuchik Gampong Cot Sarani, Fajri, Kamis (21/12) menjelaskan, “tanah yang kita hibahkan kepada pemerintah Aceh Utara, milik salah seorang masyarakat setempat, namun saat ini telah berdomisili di Jakarta.”

“Tanah ini dihibahkan kepada Pemerintah Gampong dan Kemudian Pemerintah Gampong Cot Sarani menghibahan kepada Pemerintah Aceh Uata melalui Dinas Pendidikan setempat,” jelas Fajri.

Fajri berujar “tanah tersebut kita rencanakan untuk relokasi TKN Pembina Muara Batu, karena keberadaan sekolah taman kanak-kanak saat ini di Tanah milik Mesjid Al Izzah, oleh karena itu kami mencari tempat lain.”

“Kami berharap gedung TKN yang baru dapat segera dibangun, karena itu mrnjadi harapan masyaralat di sini, sekolah pembina tersebut menjadi kiblat sekolah usia dini lainnya di Kecamatan Muara Batu,” demikian harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebuadayaan Kabupaten Aceh Utara, Jamaluddin S.Sos, MPD, dalam sambutannya mengapresiasi langkah masyarakat Muara Batu, terkhusus warga Gampong Cot Sarani. “Ini salah satu bukti bahwa masyarakat di sini mendukung upaya pemerintah dalam membangun Aceh Utara, khususnya pembangunan pendidikan,” kata Jamaluddin.

“Terima kasih masyarakat Muara Batu yang telah bersedia menghibahkan sebidang tanah untuk pembungan Gedung Sekolah Taman Kanak-kanak,” tambah Jamaluddin.

Jamaluddin berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan impian masyarakat. “Kita akan berupaya membangun gedung TKN yang baru di lokasi ini secepat mungkin,” demikian ucap Kadis PK Aceh Utara.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here