Home Aceh Jaya Apel Operasi Lilin Seulawah 2023, Polres Aceh Jaya Siap Kawal Nataru

Apel Operasi Lilin Seulawah 2023, Polres Aceh Jaya Siap Kawal Nataru

393
0

Calang, Buana.News – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta pimpin Apel Pasukan Operasi Lilin Seulawah 2023 di halaman Mapolres, pada Kamis (21/12/2023)

Diketahui, apel tersebut untuk memastikan kesiapan yang maksimal dari personel dalam menjaga keamanan Natal tahun 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024.

Pada apel tersebut, Kampolres Aceh Jaya juga membacakan amanat dari Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, yang bahwa pengamanan menjelang Nataru bukan hanya sebuah rutinitas, tetapi suatu kewajiban yang harus dipastikan berlangsung dengan baik dan kelancaran.

“Penekanan Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa Natal dan tahun baru adalah sebuah rutinitas, namun harus diatur dan disiapkan dengan baik, terutama dalam hal transportasi, pasokan, dan distribusi bahan pokok,” ungkap Andy Sumarta.

Kepentingan menjadi semakin penting mengingat momentum Nataru telah menjadi bagian tak terpisahkan dari tradisi masyarakat Indonesia, yang berdampak pada peningkatan mobilitas masyarakat.

Dalam upaya menjaga keamanan menjelang Nataru, Polri dengan dukungan TNI, Kementerian/Lembaga terkait, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas, dan pihak terkait lainnya menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi “Operasi Lilin 2023” selama 12 hari, dimulai dari tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

“Operasi ini melibatkan partisipasi 129.923 personel yang terdiri dari TNI-Polri serta stakeholder terkait lainnya, ditempatkan pada 1.668 pos pengamanan, 670 pos pelayanan, dan 113 pos terpadu guna menjamin keamanan dari 49.676 objek pengamanan,” tegas Andy.

Dengan kesiapan dan kekuatan yang telah disiapkan, Polres Aceh Jaya bersama seluruh unsur terkait siap mengawal dan menjamin keamanan serta kelancaran perayaan Natal dan Tahun Baru bagi seluruh masyarakat. Semoga operasi ini dapat berjalan dengan sukses dan memberikan rasa aman yang nyaman bagi seluruh masyarakat Indonesia. (Az)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here