Home Aceh Utara Tinjau Rehab RTLH, Dandim 0103/Aceh Utara Serahkan Bantuan

Tinjau Rehab RTLH, Dandim 0103/Aceh Utara Serahkan Bantuan

732
0

Aceh Utara, Buana.News – Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar, S.t, M.M, M.H.I., melakukan peninjaun rehap rumah tidak layak huni (RTLH), di Desa Kuta Krueng, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (20/12/2023).

Kehadiran orang nomor sati Kodim 0103/Aceh Utara itu, untuk memantau langsung progres pembangunan rumah layak milik warga kurang mampu di desa tersebut.

Selain meninjau langsung rehab RTLH, Dandim 0103/Aceh Utara yang didampingi ketua Persit KCK cabang XX Kodim 0103 Ny. Raena Makhyar juga memberikan bantuan sembako dan perlengkapan alat alat dapur kepada, Nurmala salah seorang penerima bantuan rehab RTLH.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar mengatakan, rehab RTLH tersebut bentuk kerja sosial Satuan Kodim 0103/Aceh Utara dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam Iskandar Muda ke – 67.

“Kegiatan RTLH ini juga merupakan salah satu agenda Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P, dalam menyambut HUT Kodam IM yang jatuh pada Tanggal 22 Desember 2023 nanti. Melalui momentum ini, Kita wujudkan impian warga kurang mampu agar memiliki Rumah yang layak huni,” ujar Dandim.

Selain itu, tambah Dandim, program RTLH ini tidak hanya memberikan Rumah yang layak huni saja, namun dibalik itu juga terkandung tempat tinggal warga yang memenuhi standar kesehatan, kenyamanan hingga keselamatan.

Letkol Kav Makhyar, menambahkan program rehab Rumah Tidak Layak Huni ini tidak hanya sebatas dalam rangkaian menyambut HUT Kodam IM semata, tetapi sekaligus sebagai langkah nyata Kita (TNI AD) dalam upaya meningkatkan taraf kesejahteraan dan kelayakan hidup masyarakat, terutama warga kurang mampu.

“Rehab Rumah RTLH warga kurang mampu ini sudah rampung 100 persen, hal itu tidak terlepas dari semangat anggota Kodim dan warga yang membantu dalam melaksanakan pekerjaan tersebut” demikian pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here