Beranda Aceh Utara Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Jadi Tolak Ukur Fisik Personel

Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Jadi Tolak Ukur Fisik Personel

Aceh Utara, Buana News – Polres Aceh Utara menggelar giat tes kesemaptaan jasmani (TKJ) semester I tahun 2024 yang dilaksanakan di halaman mako Polres Aceh Utara, Kamis (7/3/2024) Mapolres setempat.

Dalam kegiatan jasmani yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tolak ukur untuk mengetahui sejauh mana kondisi jasmani dan fisik setiap personel.

“Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K. melalui Kabag SDM, Kompol ildani ilyas mengatakan
bahwa Tes kesemaptaan jasmani (TKJ) terhadap anggota Polri ini dilakukan secara berkala atau per semester. Yaitu dengan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan kesemaptaan jasmani.” Ujarnya

Lanjut, “Adapun rangkaian tes kesamaptaan jasmani itu sendiri terdiri dari lari dengan kurun waktu 12 menit, serta 1 menit untuk pushup, situp, pullup, dan shuttelrun.” pungkas kabag SDM

Kegiatan kesemapataan jasmani ini merupakan program kerja Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Aceh Utara yang bertujuan untuk mengukur kemampuan setiap personel dalam pelaksanaan giat dibidang jasmani yang sangat penting untuk pengembangan karir setiap personel dengan nilai yang terbaik.

Kegiatan jasmani ini dibagi dengan tiga gelombang yakni terhitung mulai tanggal 6 – 8 maret 2024, dan tujuan dalam pembagian gelombang tersebut agar membatasi jumlah personel yang hadir maupun yang sedang dalam pelaksanaan tugas di fungsi masing-masing.

Dan juga termasuk pembagian IV golongan yang melaksanakan jasmani yaitu Golongan I sampai umur 30 thn, Golongan II umur 30-40 thn, Golongan III umur 40-50 thn , dan Golongan IV umur 50-58 thn.

“Jadi kegiatan jasmani ini dilaksanakan sampai hari Jumat tangal 8 maret, dengan mengumpulkan semua nilai terbaik seluruh personel Polres Aceh Utara sebanyak 475 personel yang telah dicapai.” tutup Kompol Ildani