Home Aceh Utara Tanah Luas Gelar Musrembang Perdana di Gampong Manyang Tunong

Tanah Luas Gelar Musrembang Perdana di Gampong Manyang Tunong

100
0

Aceh Utara, Buana News – Muspika Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Gampong (RKPG) Perdana di gedung serbaguna Gampong Manyang Tunong Kecamatan setempat, Senin 11 Desember 2023.

Agenda tersebut turut dihadiri seluruh perangkat Gampong, Camat Tanah Luas Usman K S.sos, Plh Mukim Teungoh Bachtiar SE, Koramil 10, Kapolsek, pendamping desa serta melibatkan semua komponen masyarakat Gampong Manyang Tunong untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun 2024.

Camat Tanah Luas Usman K S.sos saat pembukaan kegiatan perdana itu mengatakan, rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, PAD, ADG, dan sumber dana lainnya.

“Alhamdulillah hasil musyawarah bersama untuk perencanaan dalam Musrembang Manyang Tunong perdana ini sangat bagus, salah satu perencanaan yaitu penanganan kemiskinan extrem, program ketahanan pangan, pencegahan dan penurunan stunting, sektor prioritas desa melalui BUMG, dan dana operasional pemerintah desa, semoga semua dapat terealisasi dengan baik,” harapnya.

Usman juga menambahkan, musrenbang ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan pembangunan desa yang partisipatif, transparan dan akuntabel.

“Dengan melibatkan masyarakat dalam perencanaan pembangunan desa, diharapkan pembangunan desa dapat berjalan lebih efektif dan efisien, serta sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat”, tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here