Home Aceh Jaya Soal Knalpot Tak Sesuai Spesifikasi, Polres Aceh Jaya Sosialisasi ke Bengkel Aksesoris

Soal Knalpot Tak Sesuai Spesifikasi, Polres Aceh Jaya Sosialisasi ke Bengkel Aksesoris

511
0

Calang, Buana.News – Menindaklanjuti Surat Telegram Dirlantas Polda Aceh,Kepolisian Resort (Polres) Aceh Jaya lakukan sosialisasi hingga ke bengkel aksesoris sepeda motor.

Bahkan, dalam kegiatan itu, personil menghimbauan para pemilik bengkel agar tidak menjual knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis.

Kegiatan sosialisasi itu dilaksanakan pada Jumat (26/1/2024), di sejumlah bengkel sepeda motor di seputaran Kota Calang, Kabupaten Aceh Jaya. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pemilik bengkel.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasatlantas Iptu Asari, menyampaikan pentingnya kegiatan tersebut dalam menciptakan rasa aman. Iptu Asari menekankan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari operasi Mantap Brata Seulawah – 2024.

“Pemilik bengkel dapat memahami dan mendukung upaya ini untuk menjaga kenyamanan masyarakat. Langkah preventif ini menjadi penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai,” ungkap Iptu Asari.

Tentunya, menjaga situasi Kamtibmas selama pelaksanaan pemilu tahun 2024, sesuai dengan arahan dalam Surat Telegram Dirlantas Polda Aceh Nomor: ST/51/I/OPS/1.1.1/2024. Knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis dianggap dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat, terutama menjelang pemilu serentak 2024.

Oleh sebab itu, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan pemilik bengkel dapat lebih bijak dalam memilih produk yang dijual, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi keamanan dan kenyamanan seluruh masyarakat di Aceh Jaya.

“Agar keamanan dan kenyamanan seluruh masyarakat tidak terganggu”. Imbuh As’ari.(Aswar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here