Home News Kecelakaan di Aceh Barat Sebabkan Listik Padam Hingga ke Calang, PLN Gerak...

Kecelakaan di Aceh Barat Sebabkan Listik Padam Hingga ke Calang, PLN Gerak Cepat Upayakan Pemulihan

752
0
Tiang Listri Tumbang akibat Kecelakaan yang terjadi di Suak Panton Beureueh, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat.

Calang,Buana.News – Pasca tumbang tiang listrik yang disebabkan kecelakaan mobil di Suak Panton Beureueh, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, menyebabkan arus listrik padam di daerah Aceh Jaya dan sekitarnya. Meski peristiwa itu terjadi pada malam hari, namun petugas PLN terus berupaya untuk melakukan pemulihan hingga tengah malam.

Diketahui, peristiwa itu terjadi sekira pukul 18.35 WIB, pada selasa (19/12/2023). Di mana sebuah mobil mengalami kecelakaan, hingga mengakibatkan tumbangnya tiang listrik tegangan menengah di Suak Pante Beureueh Barat. Bahkan, peritiwa itu menyebabkan arus listrik padam hampir di seluruh kabupaten Aceh Jaya.

Manajer PLN ULP Calang, Zul Fahmi Dhuha mengatakan, kecelakaan di Suak Panton Beureueh mengakibatkan listri padam, namun, PLN langsung bergerak cepat untuk melakukan pemulihan gangguan listrik hingga tengah malam.

“Tim PLN langsung diturunkan ke lokasi, mereka terdiri dari Tim Pemeliharaan Khusus (Harsus) dan 1 unit mobil Crane,” ujarnya.

Ia menambahkan, hingga pukul 23 : 00 WIB, petugas masih dalam proses penggantian material di lapangan.

“Kami mohon doa masyarakat agar proses perbaikan berjalan baik dan bisa cepat selesai,” kata Dhuha

Selain itu, PLN ULP Calang juga minta maaf pada pelanggan terkait pemadaman tersebut.

“PLN terus berupaya menjaga kehandalan pasokan. Tapi memang kadangkala gangguan muncul dari berbagai penyebab yang tidak dapat kita prediksi. Namun kita berupaya keras agar gangguan cepat teratasi” tutup Dhuha ( Aswar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here