Home Daerah YARA Minta Semua Pihak Dukung Kinerja KIP Pidie

YARA Minta Semua Pihak Dukung Kinerja KIP Pidie

574
0
Ketua Perwakilan YARA Pidie, Junaidi.

Padie, Buana.News – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Pidie minta semua pihak untuk mendukung kerja Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie, mengingat Pemilu sudah di depan mata.

Ketua Perwakilan YARA Pidie, Junaidi, mengatakan dukungan terhadap KIP akan berpengaruh pada kesuksesan pelaksanaan Pemilu dan Pilpres yang akan berlangsung tidak lama lagi.

Junaidi juga mengingatkan, bahwa kritikan yang dilontarkan oleh sejumlah pihak terhadap KIP diharap dapar menjadi penguat kinerja KIP Pidie.

“Menurut saya, kritikan dan koreksi adalah hal yang lumrah dalam pelaksanaan agenda besar seperti Pemilu dan Pilpres. Akan tetapi, semua pihak harus berkomitmen untuk memperkuat kinerja KIP demi kesuksesan Pemilu dan Pilpres,” tutur Junaidi, dalan rilis pers yang diterima Buana.News, Senin (5/2/2024).

Ia juga berharap, semua pihak tidak berprasangka buruk saat melayangkan kritikan terhadap KIP, tetapi harus disertai dengan argumen dan bukti pendukung yang kuat.

“Semua komponen harus mendukung kinerja KIP/ PPK di Pidie, karena ini even besar berupa Pilpres/ Pileg, kerja penyelenggara saat berat, semua masyarakat Pidie harus memberikan rasa aman damai terhadap pesta demokrasi yang sedang berjalan di Indonesia termasuk Aceh,” ujar Junaidi.

Junaidi menambahkan, bahwa seluruh tugas dan proses kerja KIP/ PPK sudah diatur dalam aturan PKPU yang berlaku di seluruh Indonesia.

“Jika ada yang tidak sesuai tinggal dirujuk pada regulasi yang mengatur tugas KIP/PPK,” jelas Junaidi.

Junaidi melanjutkan bahwa YARA berharap, Pilpres/ Pileg di Pidie berjalan aman damai dan demokratis. (Red/Ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here