Beranda Aceh Jaya Satlantas Polres Aceh Jaya Pasang Spanduk Himbauan Keselamatan Berkendara

Satlantas Polres Aceh Jaya Pasang Spanduk Himbauan Keselamatan Berkendara

Calang, Buana.News – Personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Jaya, melakukan pemasangan Spanduk dan Baliho himbauan tentang pentingnya pemakaian Helm SNI bagi pengendara kendaraan roda dua (Sepeda Motor).

Spanduk tersebut dipasang di SPBU Desa Keutapang, Kabupaten Aceh Jaya, pada Jumat (3/5/2024).

Pemasangan spanduk tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang kewajiban pemakaian Helm SNI, baik depan maupun belakang, sesuai dengan UU No.22 Tahun 2009.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Andy Sumarta, melalui kasatlantas Iptu Asa’ari mengatakan, kegiatan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pengendara akan pentingnya manfaat pemakaian helm dalam meningkatkan keselamatan pengguna jalan.

Ia juga berharap dapat meningkatkan kesadaran para pengguna jalan agar selalu tertib dan mematuhi aturan dalam berlalu lintas, serta menghindari pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

“Dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Polres Aceh Jaya.” Ujar Asa’ari

Adapun kegiatan tersebut di sambut baik oleh masyarakat setempat yang menyadari pentingnya keselamatan berkendara di jalan disaat mengendara motor.

“Semoga upaya ini tidak hanya memberikan pemahaman akan tetapi juga mengubah perilaku dan memberikan dampak positif dalam meningkatkan keamanan berlalu lintas di wilayah Aceh Jaya”. Tutup Kasat Kasat Asa’ari.(Aswar)