Home Aceh Utara Rumah Nenek Nurhayati di Langkahan Ludes Terbakar

Rumah Nenek Nurhayati di Langkahan Ludes Terbakar

383
0

Aceh Utara, Buana News – Satu unit rumah berkontruksi kayu yang ditempati nek Nurhayati (60) bersama dua cucunya di Gampong Matang Rubek Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, Jumat siang (2/2/2024) musnah dilahap api. Peristiwa kebakaran itu dilaporkan terjadi saat nek Nurhayati pergi berbelanja ke warung.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K melalui Kapolsek Langkahan Iptu Pulung Nur Hidayatullah, S.Tr.K menyampaikan saat peristiwa itu terjadi di dalam rumah masih ada M Fatwal (15) dan Ammar Zamran (5).

“Mengetahui rumahnya terbakar cucu Nek Nurhayati langsung keluar rumah memberitahu warga, warga sekitar saat itu berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun tidak membuahkan hasil yang signifikan. Akibatnya, rumah yang terbakar habis tak bersisa, rata dengan tanah,” ujar Iptu Pulung.

Ia menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tragis ini. Meskipun demikian, kerugian materil yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp50 juta. Dilokasi kejadian pihaknya segera melakukan penyelidikan awal untuk menentukan penyebab pasti dari kebakaran tersebut, diduga peristiwa itu terjadi akibat arus pendek listrik.

“Rumah yang ditinggali oleh Nurhayati tersebut merupakan rumah milik anakmya M. Amin yang saat ini sedang merantau di Malaysia bersama Istrinya, Nurhayati tinggal dan mengasuh anak dari sdr. M Amin dirumah tersebut,” ujar Kapolsek Langkahan.

Sementara itu, warga setempat yang kehilangan tempat tinggal mereka sedang dibantu oleh pemerintah setempat dan organisasi sosial untuk mendapatkan tempat penampungan sementara serta bantuan lainnya.

“Peristiwa kebakaran ini harap bisa menjadi pengingat bagi seluruh masyarakat akan pentingnya kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran, serta perlunya kerjasama dalam menangani situasi darurat seperti ini” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here