Home Aceh Jaya Pj Bupati Serahkan Mobil Operasional dan Waqaf Al-Qur’an untuk SLB Negeri Aceh...

Pj Bupati Serahkan Mobil Operasional dan Waqaf Al-Qur’an untuk SLB Negeri Aceh Jaya

679
0

Calang, Buana.News – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala bersama Sekretaris Daerah (Sekda) T. Reza Fahlevi, menyerahkan satu unit minibus sebagai mobil operasional Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Aceh Jaya. Prosesi penyerahan tersebut berlangsung di halaman kantor Bupati Aceh Jaya, pada Jum’at (2/2/2024).

Pj Buapati Aceh Jaya, Dr. Murtala menjelaskan, mobil operasional itu merupakan bantuan dari Pemerintah Aceh, mobil ini diserahkan oleh Kapala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Wilayah Aceh Jaya kepada Pemkab Aceh Jaya, selanjutnya sudah saya serahkan secara langsung kepada Kepala Sekolah SLB Negeri Aceh Jaya.

“Mobil ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di SLB Negeri Aceh Jaya, terutama untuk antar jemput anak-anak SLB.” harapnya.

Ia juga menambahkan, pentingnya menjaga dan merawat mobil tersebut dengan baik. “Mobil ini adalah aset negara yang harus dijaga dan dirawat dengan baik. Gunakan mobil ini sesuai dengan peruntukannya, yaitu untuk operasional SLB.” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SLB Negeri Aceh Jaya Nur Aisah menyampaikan bahwa SLBN Aceh Jaya sangat membutuhkan mobil operasional tersebut mengingat di Aceh Jaya hanya ada satu SLB serta juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya atas kepeduliannya dengan anak-anak disabilitas, sehingga mereka bisa mendapatkan pendidikan yang sama seperti anak-anak pada umumnya.

“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih banyak kepada Cabdin Aceh Jaya dan Pemda Aceh Jaya yang sudah menghibahkan satu unit mobil bus sekolah kepada SLB Negeri Aceh Jaya dan ini memang benar-benar sangat kami butuhkan”. Ucapnya.

Di tempat yang sama, Pj Bupati Aceh Jaya bersama Pengurus Karang Taruna juga menyalurkan Program wakaf Al-Qur’an Karang Taruna kerja sama dengan Rumah Shammil Quran Teuku Umar Banda Aceh kepada SLB Negeri Aceh Jaya. Sebanyak 41 Mushaf Al-Quran dan 40 buku iqra’ di waqaf kan ke SLB. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here