Home Aceh Utara Rayakan Maulid Nabi, SMAN 1 Muara Batu Santuni Anak Yatim

Rayakan Maulid Nabi, SMAN 1 Muara Batu Santuni Anak Yatim

857
0
Penyerahan santunan Anak Yatim pada parayaan Maulid Nabi di SMAN 1 Muara Batu.

Aceh Utara, Buana.News – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN), 1 Muara Batu menggelar Maulid Nabi serta menyantuni puluhan anak Yatim yang berada di lingkungan sekolah.

Perayaan Maulid Nabi yang mengusung tema “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Rasa Cinta Kepada Rasul” berlangsung pada Kamis 11 Januari 2024. Kegiatan tersebut diawali dengan Zikir (Nasyid), Penyantunan anak yatim, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama.

Amatan Media ini, perayaan Maulid Nabi tersebut dihadiri oleh unsur Muspika, para Kepala Sekolah SMA, perwakilan dari Cabang Dinas Pendidikan Aceh, Wilayah Aceh Utara, para Guru serta wali siswa dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Kepala SMAN 1 Muara Batu, Dra. Zuraida, MSM, mengatakan, peringatan Maulid Nabi ini adalah wujud kecintaan siswa-siswi serta pada dewan guru dan seluruh pegawai di sekolah ini kepada Baginda Rasulullah. “Beliau adalah sosok yang harus diteladani oleh Umat Islam di seluruh dunia,” kata Zuraida.

Zuraida menuturkan, Perayaan Maulid Nabi di SMAN Muara Batu terlaksana atas kerjasama yang baik antara siswa, dewan guru dan komite sekolah. Namun, untuk penyantunan anak yatim merupakan hasil sumbangsih para siswa.

“Saya bangga kepada Siswa-siswi SMAN Muara Batu, mereka sosok generasi muda yang sangat peduli terhadap anak yatim. Hal itu tercermin pada perayaan Maulid Nabi kali ini, dengan menggalang dana untuk penyantunan anak Yatim,” ucap Zuraida.

Dengan adanya penyantunan tersebut, tambah Zuraida, para Siswa telah terinspirasi untuk mengikuti Jejak Rasululullah, Peduli dan mau berbagi dengan mereka (Anak Yatim). Bahkan kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari para dewan Giru, Komite, dan seluruh pegawai di SMAN 1 Muara Batu.

“Saya mengapresiasi kerjasama yang baik ini, saya berharap kerjasama seperti ini dapat selalu dijaga dengan baik. Jaga kekompakan untuk pendidikan lebih baik di masa yang akan datang dan pertahankan prestasi yang telah kita raih,” harap Kepala SMAN 1 Muara Batu Dra. Zuraida, MSM (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here