Beranda News Perebutkan Tropy dan Uang Tunai, 9 Tim dari SMP dan MTs Berlaga...

Perebutkan Tropy dan Uang Tunai, 9 Tim dari SMP dan MTs Berlaga di Turnamen Futsal SMA 1 Samudra

Pemenang Juara 1,2 dan 3 melakukan Foto bersama usai pembagian Tropy dan uang pembinaan pada Turnamen Futsal SMAN 1 Samudra.

Aceh Utara, Buana.News – Sebilan Sekolah tingkat SMP dan MTsN yang berada di tiga kecamatan di Aceh Utara mengambil tempat untuk memperebutkan Tropy dan uang tunai di Turnamen Futsal SMA 1 Samudra.

Sembilan sekolah yang ikut serta dalam ternamen tersebut, antara lain SMPN 1 Syamtara Bayu, SMPN 3 Murah Mulia, MTsN 4 Aceh Utara, SMP 1 Samudra, SMP 1 Murah Mulia, MTs Lagabaro, SMP 2 Samudra, MTs Uswatu Hasanah dan SMP 3 Samudra.

Turnamen yang berlangsung selama dua hari itu, bergulir sejak tanggal 6 dan berakhir 7 Maret 2024, memperebutkan Tropy dan uang tunai. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala SMAN 1 Samudra, Drs. Zulkiram MSM

Kepala SMAN 1 Samudra, Zulkuram, menuturkan, turnamen Futsal ini merupakan ajang silaturrahmi antar siswa Sekolah Menengah Pertama atau sederajat yang berada di tiga kecamatan di Aceh Utara.

“Hanya ajang saturrahmi antar siswa dan kepala sekolah,” jelas Zulkiram.

Terutama, kata Zulkiram, untuk meningkatkan semangat belajar siswa, apa lagi nanti setelah lebaran mereka akan dihadapkan dengan Ujian Nasional. “Kegiatan ini kita anggap menjadi semangat baru bagi mereka dalam menghadapi PBB yang akan berlangsung usai lebaran Idul Fitri nanti,” tutur Zulkiram.

Zulkiram menjelskaan, turnamen itu diikuti oleh sembilan perwakilan dari SMP maupun MTs, baik negeri maupun swasta, seperti Syamtalura Bayu, Samudra dan Murah Mulia. “Ada sembilan sekolah yang mengirimkan tim mereka,” sambung Zulkiram.

Apalagi, sambung Zulkiram, setiap tim menurunkan siswa terbaik di sekolah mereka dalam laga ini, tentunya, setiap tim berjuang untuk mencari satu tempat terbaik, yaitu juara 1. Namun demikian, setiap pertandingan pasti ada yang harus tak terkalahkan.

“Jadikan kekalahan sebagai motivasi untuk menang pada kegiatan yang akan datang, dan kemenangan kita diharapkan dapat mempertahankan presrasinya,” harap Zulkiram.

Dalam turnamen tersebut, SMPN 1 Bayu mendulang prestasi gemilang setelah menjadi Juara 1, usai mengalahkan rivalnya, SMPN 1 Murah Mulia yang menempati posisi Juara 2. Sedangkan juara 3 diraih oleh MTsN 4 Aceh Utara.