Beranda Daerah Komunitas 234 Bersama RNR Kota Binjai Beri Piagam Perhargaan Kepada Polres

Komunitas 234 Bersama RNR Kota Binjai Beri Piagam Perhargaan Kepada Polres

Binjai, Buana News – Polres melaksanakan pengamanan disaat aksi unjuk rasa damai dari Komunitas DPC 234 SC Binjai dan RNR, di depan mako polres setempat, tepatnya di jalan sultan hasanudin, kelurahan satria, kecamatan binjai kota, pada Kamis (02/5/2024)

Ratusan Massa yang melaksanakan aksi damai itu, terlebih dahulu berkumpul di gedung olahraga (GOR) binjai, di jalan jambi, kelurahan rambung barat, kecamatan binjai selatan. Kemudian peserta aksi diperkirakan dengan jumlah 400 (empat ratus) orang itu bergerak dengan menggunakan sepeda motor menuju polres Binjai.

Pergerakan massa ke polres Binjai dikomandoi oleh Fahrezi Fadillah, SH selaku ketua DPC 234 SC kota binjai, dengan koordinator lapangan Gerry Cahya Wardana, sedangkan Muhammad Ikhsan selaku koordinator aksi unjuk rasa damai.

Massa yang melakukan aksi damai tiba di polres Binjai pada pukul 16.25 WIB.
Kemudian melaksanakan orasi Mendukung Polres Binjai terhadap keberhasilan dalam memberantas penyalahan narkoba di Kota Binjai.

Disaat massa melaksanakan orasi, di depan polres, Wakapolres Binjai Kompol RD Firman Darwin SH, MH langsung menemui peserta aksi.

Kehadiran orang nomor dua di Mapolres Binjai itu, untuk menyampaikan terima kasih kepada mereka (pemuda-pemudi) yang tergabung dalam komunitas 234 SC dan RNR kota binjai yang telah memberikan apresiasi terhadap kinerja Polri, khususnya yang bertugas di Polres Binjai.

“Saya mewakili bapak Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen, S.I.K., mengucapkan terima kasih terhadap dukungan semua pihak kepada kami dalam pemberantasan peredaran narkoba di kota Binjai. Polres binjai akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan pemuda-pemudi di kota binjai,” tuturnya.

Setelah selesai melaksanakan orasinya kemudian komunitas 234 SC kota binjai dan RNR kota binjai memberikan apresiasi, berupa Piagam Penghargaan Kepada Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen. Penghargaan itu diterima oleh Waka Polres Kompol RD. Firman Darwin, SH, MH,

Pengamanan aksi unjuk rasa damai komunitas tersebut, dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Polin Benhod Damanik, SH, sesuai dengan surat perintah kapolres binjai nomor : Sprin/ 229 /V/PAM.3.2./2024 tanggal 01 mei 2024 dengan melibatkan pengamanan terbuka maupun tertutup,

Usai berorasi, kemudian komunitas 234 SC dan RNR kota binjai membubarkan diri dengan tertib. (Gan).

 

NB Waka Polres Kompol RD Firman Darwin, SH, MH merima Perhargaan Dari Komunitas 234 Bersama RNR Kota Binjai