Beranda Aceh Jaya Disambar Petir, 17 Sapi Warga Kuala Ligan Mati

Disambar Petir, 17 Sapi Warga Kuala Ligan Mati

Calang, Buana.News – Akibat cuaca ekstrim hujan dan petir, 17 sapi warga mati di sambar petir, peristiwa itu terjadi sekira pukul 18:00 WIB di Gampong Kuala Ligan, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya, pada Selasa (30/4/2024).

Kepala Dinas Pertanian Aceh Jaya Plt, T. Mufizal melalui Kepala Bidang Peternakan dan Keswan, Khairul Anwar saat dihubungi media ini membenarkan peristiwa tersebut. ” iya benar ada 17 sapi tadi sore tewas disambar petir saat hujan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam berapa hari in,i Aceh Jaya sedang dilanda hujan lebat dan angin kencang juga disertai petir. Seperti yang terjadi kemarin, pada pukul 18 :00, ada 17 sapi warga mati karena di sambar petir.

“Dari 17 sapi yang mati tersebut, diantaranya, 6 ekor milik Hasbi, Suleman 5 ekor dan Rusli 6 ekor,” terang Khairul.

Kabid Peternakan berpesan kepada masyarakat agar lebih waspada, mengigat cuaca lagi kurang baik dan diharapkan seluruh pemilik ternak untuk mengandangkan hewan ternak tepat waktu supaya kita sama – sama menjaga agar mehidar dari hal – hal yang tidak kita inginkan.

“Pemilik ternak harus menjaga ternaknya agar tepat waktu dikandangkan, karena cuaca saat ini sedang tidak bersahabat,” ujar Khairul

Kekinian, tambahnya, masyarakat harus waspada terhadap cuaca yang tidak bersahabat saat ini. Tutupnya.(Aswar)