Beranda Aceh Utara Kendala Tim SAR Gabungan Dalam Mencari Anak Tenggelam di Krueng Kereutoe

Kendala Tim SAR Gabungan Dalam Mencari Anak Tenggelam di Krueng Kereutoe

Aceh Utara, Buana News – Tim SAR Gabungan mengungkap kendala dalam mencari anak tenggelam di Sungai Kereutoe Gampong Punti SB, Kecamtan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Minggu 21 Januari 2024.

Kendala dalam proses pencarian yang dihadapi tim SAR ialah air sungai yang keruh bisa menghalangi jarak pandang, arus sungai yang cukup deras dan tingginya permukaan air serta banyaknya kayu dan ranting di sepanjang sungai, kata Budi Darmawan selaku Koordinator Pos Jaga SAR Bireun.

“Korban diduga tenggelam di Lokasi Kejadian Perkara Leubok Teupin Jaloh Gampong Punti SB, Kecamatan Tanah Luas pada Sabtu sore, pihak kami telah melakukan upaya penyisiran, penyelaman dan memblender dengan harapan korban bisa terangkat ke permukaan”.

“Pencarian dilakukan dari titik nol korban tenggelam hingga 4 km, namun hingga siang hasilnya masih nihil”, ungkap Darmawan.

.“Untuk sarana prasarana yang kami ada perahu karet, alat penyelam, teman-teman BPBD Aceh Utara, personil Polsek Tanah Luas, Anggota Danramil 10 Tanah Luas, serta masyarakat yang ikut membantu dalam pencarian terhadap korban,” tutupnya.