Home Nasional Hari Terakhir Basket 3×3 PON Aceh-Sumut 2024, Tim Semifinalis Siap Berjuang

Hari Terakhir Basket 3×3 PON Aceh-Sumut 2024, Tim Semifinalis Siap Berjuang

Banda Aceh, Buana.News – Kompetisi Basket 3×3 Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 memasuki hari terakhir pada Kamis, 19 September 2024. Setelah melalui tiga hari pertandingan sengit, sejak 16 hingga 18 September, empat tim dari kategori putra dan putri berhasil memastikan diri melaju ke babak semifinal.

Di kategori putra, Provinsi Jawa Barat keluar sebagai juara Pool A, sementara Provinsi Sulawesi Utara mengamankan posisi juara Pool B. Untuk kategori putri, Provinsi Sulawesi Selatan berhasil menjuarai Pool A, dan Provinsi Jawa Timur menduduki posisi teratas di Pool B.

Meski demikian, perjalanan beberapa tim belum berakhir. Hari ini, babak perempat final akan digelar untuk menentukan siapa yang akan melengkapi deretan semifinalis. Di kategori putra, Provinsi Maluku Utara akan berhadapan dengan Jawa Timur, sementara DKI Jakarta akan menantang Sulawesi Selatan. Pemenang dari kedua laga ini akan maju ke babak semifinal.

Pada kategori putri, laga pertama mempertemukan DI Yogyakarta dengan Riau pada pukul 11.00 WIB, disusul pertandingan antara Sumatera Utara melawan Jawa Barat pada pukul 11.25 WIB. Untuk kategori putra, pertandingan Maluku Utara kontra Jawa Timur akan dimulai pada pukul 11.50 WIB, diikuti laga antara DKI Jakarta dan Sulawesi Selatan pada pukul 12.15 WIB.

Tim-tim yang berhasil lolos dari babak perempat final akan bertanding di babak semifinal yang dimulai pada pukul 13.30 WIB untuk kategori putri, dan pukul 14.20 WIB untuk kategori putra.

Pertandingan perebutan tempat ketiga akan dilangsungkan pada pukul 15.25 WIB untuk kategori putri dan pukul 15.50 WIB untuk kategori putra. Puncak acara, yaitu pertandingan final, akan digelar pada pukul 16.25 WIB, diikuti oleh seremoni pembagian piala dan penutupan resmi kompetisi Basket 3×3 PON Aceh-Sumut 2024.

Dukung terus para atlet yang berjuang mengharumkan nama provinsi mereka di ajang nasional ini!. (*).

Exit mobile version