Beranda Daerah Dorong Gerakan Tanam, PJ Wali Kota Lhokseumawe Bagi Bibit Cabei kepada Warga

Dorong Gerakan Tanam, PJ Wali Kota Lhokseumawe Bagi Bibit Cabei kepada Warga

Lhokseumawe, Buana.News – Suksekan gerakan tanam pohon cabai di pekarangan rumah, Pemerintah Kota Lhokseumawe menyalurkan bibit kepada warga. Penyerahan tersebut langsung dilakukan oleh Pj Wali Kota A . Hanan, SP, MM, saat meninjau pasar murah di Lapangan Bulog, Kecamatan Blang Mangat, pada Rabu (28/02).

PJ. Walikota A Hanan menjelaskan, gerakan tanam 5 cabai merupakan upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga. Sebelumnya, hal serupa juga telah dilakukan pada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemko Lhokseumawe dan instansi vertikal. “Hari ini, pemerintah Kota Lhokseumawe memperluas target, sasarannya kepada masyarakat umum,” ujar Hanan.

“Dengan melibatkan masyarakat dalam gerakan tanam cabai, kita tidak hanya meningkatkan ketahanan pangan keluarga, tetapi juga memberikan kontribusi dalam pengendalian inflasi di Kota Lhokseumawe,” terang PJ. Walikota.

Pada hari ini, tambah Hanan, Pemerintah kembali membagikn ratusan bibit cabei secara simbolis kepada masyarakat. Kita berharap upaya ini dapat menjadi langkah awal untuk menciptakan keberlanjutan dalam ketahanan pangan di tingkat rumah tangga.

Gerakan tanam cabai di pekarangan rumah bukan hanya sekadar upaya pengentasan masalah pangan, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan inflasi. Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan peluang ini untuk meningkatkan kemandirian pangan keluarga sambil turut berkontribusi dalam menciptakan stabilitas ekonomi lokal.

Inisiatif serupa diharapkan akan terus diteruskan dan diperluas agar manfaatnya dapat dirasakan secara lebih luas oleh masyarakat Kota Lhokseumawe. (Ril).