Home Aceh Jaya Bersihkan Kayu di Badan Jalan, Upaya Polres Aceh Jaya Kurangi Angka Kecelakaan

Bersihkan Kayu di Badan Jalan, Upaya Polres Aceh Jaya Kurangi Angka Kecelakaan

669
0

Calang, Buana.News – Kepolisian Resort (Polres) Aceh Jaya membersihkan cabang dan ranting pohon yang menutupi badan jalan Nasional Melaboh – Banda Aceh, di Desa Padang Datar, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, merupakan salah upaya dalam menekan angkat kecelakaan.

Hal itu disampaikan Kapolres Aceh Jaya, AKBP. Andy Sumarta melalui Kasat Lantas Iptu. As’ari, pada Jumat (5/1/2024).

“Memberukan kenyamanan untuk pengguna jalan, kami personil lantas siap bergerak kelokasi untuk potong dan membersihkan cabang dan ranting pohon, supaya tidak membahayakan para pelintas, meski sebenarnya itu bukan urusan kepolisian, tetapi dinas terkait,” kata Kasat Lantas.

Kasat Lantas menambahkan, pohon berduri tersebut telah beberapa hari menutupi badan jalan, bahkan, lokasinya berada di tikungan tajam, kondisi itu membahayakan pengguna jalan. Sehingga pihak kepolisian turun langsung untuk melakukan pembersihan dengan memotong pohon berduri tersebut dengan alat seadanya.

“Sangat membahayakan pengguna jalan karena pohon yang berduri itu tumbang berdekatan dengan tikungan tajam, tentunya harus cepat untuk membersihkan”. Ujar As’ari

Untuk itu, ia berharap kepada Dinas terkait agar selalu memantau situasi jalan, baik itu longsor banjir dan kayu – kayu yang tumbang menutupi badan jalan agar tidak bahaya bagi pengguna jalan.

Tentunya, jalan lintas Barat Aceh harus sama – sama melihat kondisi di lapangan apalagi daerah kita rawan musibah, baik itu dengan hewan peliharaan ataupun musibah faktor alam.

“Dengan adanya perhatian dari Dinas terkait, angka kecelakaan akan menurun, dan kepada pengguna jalan harap berhati – hati saat melintas di wilayah Aceh jaya”. Imbuh Kasat As’ari ( Aswar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here