Home Daerah Pj Wali Kota dan Forkopimda Lhokseumawe Tinjau Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara

Pj Wali Kota dan Forkopimda Lhokseumawe Tinjau Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara

813
0

Lhokseumawe, Buana.News – Pj Walikota Lhokseumawe A Hanan, bersama sejumlah unsur Forkopimda, melakukan peninjau ke Gudang Logistik Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe.

Kehadiran orang nomor satu dipemerintahan Pemko Lhokseumawe dalam rangka untuk memastikan bahwa kesiapan logistik dalam pemilihan yang akan dilaksanakan pada Februari mendatang.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Sekretaris Kota T Adnan SE, Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, Dandim Letkol Kav Makhyar, S.TM.M. ST, serta para pengawas pemilihan.

Di lokasi tersebut, Pj Wlikota dan Forkopimda bersama-sama meninjau persiapan logistik pemilihan di gudang tersebut guna memastikan kelancaran proses distribusi dan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang.

Pj Walikota, Senin (08/01/2024) menyampaikan, pentingnya untuk memastikan semua logistik pemilihan siap dan terorganisir dengan baik. Selain itu, memastikan proses demokrasi berjalan lancar dan adil.

“Kami berkomitmen untuk menyelenggarakan pemilihan yang transparan dan demokratis, serta memastikan bahwa setiap warga memiliki hak untuk memberikan suaranya tanpa hambatan apapun,” ujar Pj Walikota.

Dalam kunjungan ini juga dilakukan pemeriksaan ketersediaan sarana dan prasarana di gudang logistik, seperti kotak suara, surat suara, segel, dan perlengkapan lainnya.

Sementarq itu Ketua KIP Kota Lhokseumawe Abdul Hakim mengatakan, penyortiran 682.215 lembar surat suara dilakukan oleh 65 orang dan diharapkan akan diselesaikan dalam satu pekan.

”Penyortiran dan pelipatan surat suara ini melibatkan 65 orang, 48 perempuan dan 17 orang laki-laki. Estimasi waktu pengerjaan pelipatan surat suara akan diselesaikan dalam 7 hari” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here