Home Aceh Jaya Wakapolres Aceh Jaya Ingatkan Anggota Jaga Netralitas Saat Pemilu 2024

Wakapolres Aceh Jaya Ingatkan Anggota Jaga Netralitas Saat Pemilu 2024

437
0

Calang, Buana.News – Satuan Binmas (Satbinmas) Polres Aceh Jaya menggelar kegiatan Analisa dan Evaluasi Bulanan (Anev) Personel Bhabinkamtibmas. Acara ini berlangsung di aula Mapolres setempat.

Diketahui, acara tersebut turut hadir, Wakapolres Aceh Jaya, Kabagops, Kasatbinmas, Personel Satbinmas, serta para Bhabinkamtibmas Polres Aceh Jaya yang berperan penting sebagai ujung tombak Polri di tingkat Desa. Rabu (17/1/2024)

Kegiatan Anev Bulanan Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memberikan arahan, masukan, serta membahas kendala-kendala yang dihadapi oleh Bhabinkamtibmas selama menjalankan tugasnya sehari-hari.

Dalam arahannya, Wakapolres Aceh Jaya, Kompol Suryadi, menegaskan kepada para Bhabinkamtibmas agar tetap menjaga netralitas sebagai anggota Polri. Beliau menekankan agar mereka tidak terlibat dalam kegiatan politik, dan menegaskan bahwa tindakan terjun ke dunia politik akan ditindak secara tegas.

“Kepada Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, menjadi etalase Polres Aceh Jaya yang memperlihatkan kinerja Polri yang baik di mata masyarakat, serta melaksanakan tugas deteksi dini terhadap perkembangan situasi Kamtibmas di Desa yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing,” tegas Wakapolres pada saat memberikan instruksi.

Sementara itu, Kasatbinmas, AKP Iswandi, dalam arahannya memberikan evaluasi kinerja Bhabinkamtibmas. Evaluasi ini diarahkan untuk memastikan bahwa kedepannya, para Bhabinkamtibmas semakin meningkatkan kualitas pelayanan mereka dan efektivitas dalam menjalankan tugasnya.

Ia juga fokus evaluasi laporan BOS V2 dan laporan-laporan lainnya guna menjamin akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan tugas.

Kegiatan Anev Bulanan Bhabinkamtibmas tersebut menjadi komitmen Polres Aceh Jaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memastikan bahwa anggota Bhabinkamtibmas tetap netral dalam menjalankan tugasnya, terutama menjelang Pemilu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here