Beranda Aceh Utara Tilap Uang Megang Anak Yatim? Ini Penjelasan Pihak PGE

Tilap Uang Megang Anak Yatim? Ini Penjelasan Pihak PGE

Aceh Utara, Buana News – PT Pema Global Energi (PGE) selaku perusahaan pengelola Wilayah Kerja B (WK-B) di Aceh. Setiap menyambut hari raya Aidul Fitri perusahaan ini selalu menyantuni sejumlah anak yatim diwilayah kerja dan lingkungan perusahaan tersebut.

External relation manager PT PGE, Bustami Syarbini, saat dihubungi awak media melalui panggilan telepon mengatakan, bantuan untuk santunan anak yatim di Kecamtan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara akan di salurkan menjelang lebaran.

“Datanya sudah masuk semua ke perusahaan dan sudah di cek langsung oleh pihak perusahaan siapa yang berhak menerima,” tuturnya.

Hal tersebut justru bertolak belakang dengan informasi yang beredar ditengah masyarakat Tanah Luas. Adapun informasi yang digiring melalui opini publik bahwa “Dana Meugang Dari PT PGE Di Duga Lenyap Di Kantong Pejabat Tanah Luas” hal ini menjadi perbincangan dimasyarakat luas, karena sungguh zalim jika memang seorang pejabat menjual nama anak yatim demi kepentingan pribadi, apalagi sampai memakan hak anak yatim.

Bustami berharap, agar isu-isu seperti ini jangan di besar-besarkan, “ini mungkin hanya miskomunikasi internal di Kecamatan Tanah Luas, untuk bantuan megang kemaren tidak di khususkan untuk anak yatim”, ujarnya.

Demi meluruskan hal tersebut, media ini melakukan klarifikasi dengan Plt Camat Tanah Luas Bakhtiar, SE. Dirinya menjelaskan, terkait beredarnya informasi adanya dugaan dana sapi megang dari PT PGE lenyap di kantong Plt Camat Tanah luas, itu tidak benar, katanya.

“Saat  penyerahan dana untuk beli sapi jelang meugang puasa oleh PGE tersebut melalui saya di dampingi oleh Ketua Forum Geuchik Tanah Luas, dana yang di berikan untuk daerah Ring 1 sebanyak 17 Gampong”.

“Hasil musyawarah dengan para pihak, baik Kapolsek Tanah luas, Imum mukim dan ketua Forum Geuchik, setelah kami tanyakan lagi pada pihak PT PGE katanya, dana tersebut diberikan bukan khusus untuk  anak yatim, namun juga untuk masyarakat yang ada di dalam Kecamatan Tanah Luas”, jelasny.

Ternyata, pihak PT PGE baru menyalurkan bantuan untuk santunan anak yatin Ring-1 menjelang lebaran Aidil Fitri yang jatuh pada tanggal 10 April 2024. Sementara informasi yang beredar dana tersebut sudah di lenyap di kantong penjabat Tanah Luas.