Beranda Aceh Utara Sebagai Pilar Sosial Terdepan: Kapolres Aceh Utara Bantu Anak Kurang Gizi

Sebagai Pilar Sosial Terdepan: Kapolres Aceh Utara Bantu Anak Kurang Gizi

Aceh Utara, Buana News – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K. menyambangi anak yang kekurangan gizi (stunting) di Gampong Cot Patisah, Kecamatan Seunuddon. Kamis, (5/9/2024) Aceh Utara.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Aceh Utara didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Aceh Utara, Kasi Propam, Kbo Satlantas, Kapolsek Seunuddon, Kapolsek Seunuddon, Kaur Dokkes, Kepala Puskesmas Blang Glumpang, dan Geuchik Gampong Cot Patisah Kecamatan Seunuddon.

Kapolres Aceh Utara mengatakan bahwa, anak tersebut mengalami gangguan pertumbuhan dan perkembangan akibat kekurangan gizi dan infeksi saraf yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar.

“Kita menyambangi M. Khalis muktadam bin idris (12) yang mengalami kekurangan gizi (stunting) ini sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polres Aceh Utara dalam memberikan kontribusi positif dan dapat bermanfaat penuh rahmat dan keberkahan.” Ujar AKBP Nanang

Pada kesempatan itu juga Kapolres memberikan bantuan sosial berupa sembako serta tali asih kepada M. Khalis Muktadam bin idris (12) yang kekurangan gizi (stunting) serta bantuan medis oleh Kaur Dokkes Polres Aceh Utara.

“Semoga dengan bantuan serta tali asih yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk anak tersebut dan bisa sedikit meringankan beban mereka.” Pungkasnya

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti beras 15 kg, pempers 1 pack, telor ayam 5 papan, roti TB satu kotak, dan susu formula 2 kotak.

“Yang kita lakukan Ini merupakan bentuk cinta dan kepedulian Polri khusunya Polres Aceh Utara terhadap gizi anak dan upaya dalam meminimalisir stunting.”pungkasnya.