Home Aceh Utara Rumah Berkontruksi Kayu di Gampong Lueng Baroe Kecamatan Lapang Ludes Terbakar

Rumah Berkontruksi Kayu di Gampong Lueng Baroe Kecamatan Lapang Ludes Terbakar

Aceh Utara, Buana News – Satu unit rumah berkontruksi kayu milik Latifa (54) di gampong lueng baroe Kecamatan lapang Kabupaten Aceh Utara ludes terbakar sekira pukul 12.30 wib. Rabu, (25/4/2024) siang.

Kejadian tersebut bermula saat saksi Irwandi (32) yang merupakan tetangga korban berada tidak jauh dari rumah korban dan melihat dari arah dapur rumah korban sudah mengeluarkan api, lalu saksi Irwandi (32) memanggil saksi saiful Anwar (30) yang juga merupakan tetangga korban serta warga lainnya yang berada disekitar kejadian kebakaran tersebut untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api dengan cepat merambat ke seluruh ruangan.

Kapolsubsektor Lapang Ipda Azhari mengatakan kebakaran terjadi saat korban dan keluarga tidak ada di rumah dan pergi untuk berziarah ketempat orang meninggal.

“pada saat itu korban Latifa (54) dan keluarga sedang tidak berada di rumah, dan kejadian itu pertama dilihat oleh saksi Irwandi (32) yang merupakan tetangga korban,” Ujar Kapolsubsektor

Pada saat kejadian kebakaran tersebut, geuchik gampong lueng baroe melaporkan ke pihak Polsubsektor lapang dan Polisi langsung melakukan koordinasi dengan pihak pemadam kebakaran Kabupaten Aceh Utara.

Lanjut, sekira pukul 13.00 wib, 2 (dua) unit mobil pemadampun tiba di lokasi dan langsung memadamkan api yang berkobar melalap satu unit rumah.

“Apipun berhasil dipadamkan pada pukul 13.15 wib dan keterangan saksi diduga akibat korban lupa mematikan kompornya.” Pungkasnya

Tidak ada korban jiwa pada musibah kebakaran ini, namun kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Exit mobile version