Beranda Daerah PT. PIM Gelar Pisah Sambut Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko

PT. PIM Gelar Pisah Sambut Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko

Foto bersama usai lepas sambut Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Aceh Utara, Buana.News — Industri objek vital nasional PT. Pupuk Iskandar Muda atau PT. PIM menggelar kegiatan seremoni Peusijuek pisah sambut jabatan direktur keuangan dan manajemen risiko di kompleks perumahan perusahaan tersebut, Senin (11/12/2023).

Jabatan direktur keuangan dan manajemen risiko PT. PIM saat ini diduduki oleh Eko Setyo Nugroho menggantikan Rochan Syamsul Hadi. Rotasi jabatan itu tertuang dalam hasil keputusan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS LB).

Humas PT. PIM dalam rilisnya menyebut acara seremoni itu diawali dengan Peusijuek terhadap Eko Setyo Nugroho bersama Istri di kediamannya di Komplek Perumahan PIM.

Kegiatan Peusijuek tersebut dilakukan oleh Ulama Tgk. H. Muhammad Sufi dan Tgk. Jalaluddin, serta Tgk. Zainuddin Basyah selaku Imam Besar Masjid Bujang Salim.

Sesuai adat istiadat masyarakat Aceh, setiap kedatangan tamu perlu dimuliakan dengan agenda Peusijuek. Peusijuk merupakan salah satu ritual atau prosesi adat dalam budaya masyarakat Aceh. Tradisi ini dilakukan untuk memohon keselamatan, ketentraman, dan kebahagiaan dalam hidup.

Turut hadir Direksi PT. PIM, Rochan Syamsul Hadi, Muspika Dewantara, Tokoh Masyarakat, Ketua Forum Geuchik Dewantara, Geuchik Lingkungan Perusahaan, Jajaran SVP PT. PIM, Ketua PIKA PT. PIM beserta pengurus.

Acara dilanjutkan dengan seremoni pisah sambut yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pupuk Iskandar Muda yang dihadiri oleh seluruh karyawan PIM secara hybrid (offline dan online).

Dalam perayaannya, Budi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepemimpinan yang visioner dan dedikasi yang telah diberikan Rochan Syamsul Hadi selama menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Umum PT. PIM selama lima tahun (2018 – 2023).

“Kini tibalah saatnya Bapak Rochan meninggalkan PT. PIM dengan penuh kenangan manis. Sebagai seorang profesional yang telah menyelesaikan tugasnya, beliau melangkah maju untuk mengejar perjalanan baru dengan keberanian atas semua prestasi yang telah dicapainya bersama PT. PIM,” ujar Budi.

Budi juga mengucapkan selamat datang kepada Eko Setyo Nugroho yang telah bergabung ke dalam keluarga besar PT. PIM.

“Bersama-sama, Kita akan terus menjaga integritas, berinovasi, dan merangkul perubahan sebagai peluang untuk tumbuh dan berkembang. Kami percaya bahwa dengan kehadiran bapak, kita akan melangkah maju menuju puncak keberhasilan. Inilah saatnya untuk meraih peluang baru, mengejar tantangan dengan semangat baru dan membangun masa depan yang lebih cerah bagi PT Pupuk Iskandar Muda,” tutupnya.

Rochan Syamsul Hadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dan pemangku kepentingan yang telah mendukung selama masa jabatannya. Rochan juga mengucapkan selamat kepada Direktur Keuangan baru, Eko Setyo Nugroho. Semoga membawa semangat baru dan strategi yang inovatif untuk menjadikan PT PIM lebih baik lagi.[]