Beranda Aceh Progres Pembangunan Bendungan Kereutoe Sudah Memasuki Tahap Akhir

Progres Pembangunan Bendungan Kereutoe Sudah Memasuki Tahap Akhir

Aceh Utara, Buana News – Kapolres Aceh Utara, AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., meninjau progres pembangunan Bendungan dan Waduk Keureuto yang berada di kawasan Desa Blang Pante, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, pada Selasa (6/8/2024).

Dalam kunjungannya, Kapolres bersama rombongan melihat langsung kegiatan pembangunan di area waduk dan bendungan sekaligus memastikan pengamanan area kerja yang dilakukan personel Polres Aceh Utara berjalan dengan baik dan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.

Progres pembangunan waduk saat ini sudah memasuki tahap-tahap akhir, dengan pembangunan bendungan yang telah mencapai tahap ujicoba atau pengisian air.

“Kami melihat perkembangan yang signifikan dari proyek ini. Personel Polres Aceh Utara terus bekerja keras untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pembangunan,” ujar AKBP Nanang melalui Kasi Humas Iptu Bambang kepada tribratanews.

Ia berharap agar progres pembangunan Bendungan dan Waduk Keureuto dapat selesai tepat waktu sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

“Semoga tidak ada kendala di lapangan sehingga proyek ini dapat diresmikan langsung oleh Presiden RI, Bapak Joko Widodo, yang direncanakan pada bulan September mendatang,” tambahnya.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Polres Aceh Utara untuk memastikan bahwa proyek-proyek strategis nasional di wilayahnya berjalan dengan lancar dan aman.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan waduk dan bendungan ini, serta mengingatkan pentingnya kerjasama dan koordinasi yang baik untuk mencapai hasil yang maksimal.