Beranda Aceh Utara Polisi Datangi Lokasi Penemuan Bayi di Meurah Mulia

Polisi Datangi Lokasi Penemuan Bayi di Meurah Mulia

Lhokseumawe, Buana.News – Personil Polsek Meurah Mulia mendatangi lokasi penemuan bayi, tepatnya di area pekarangan kuburan Putroe Beutong, Desa Rheng Bluek, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, pada Jumat (29/12/2023).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto melalui Kapolsek Meurah Mulia, Iptu Ade Candra mengatakan, sekira pukul 07.30 WIB, personel menerima informasi dari keuchik setempat, Maulidin terkait telah ditemukannya seorang bayi laki-laki dalam keadaan hidup.

“Setelah menerima informasi itu, petugas langsung ke lokasi, tetapi bayi sudah tidak menuju lokasi itu lagi, karena telah dibawa oleh masyarakat ke Puskesmas Samudera untuk mendapatkan pertolongan pertama, kemudian dirujuk ke RSUD Cut Meutia di Lhokseumawe,” ujarnya.

Ciri – ciri bayi, tambah Kapolsek, berjenis kelamin laki-laki, tinggi badan sekitar 43 sentimeter, berat 3 kilogram, tali pusar masih menempel dan umur rata-rata tiga atau empat hari.

“Terkait penemuan bayi tersebut, jajaran Polsek Meurah Mulia telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial Aceh Utara dan menghubungi tim Inafis Polres Lhokseumawe untuk penanganan lebih lanjut,” tutupnya.