Home Aceh Jaya Hari Perdana Bertugas, Pj Bupati Aceh Jaya Langsung Terjun ke Lokasi Banjir

Hari Perdana Bertugas, Pj Bupati Aceh Jaya Langsung Terjun ke Lokasi Banjir

660
0

Calang,Buana.News – usai Lepas lepas sambut, Penjabat Bupati Aceh Jaya Dr A Murtala langsung terjun ke lokasi banjir di Panton Krueng, kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya.

Kehadiran orang nomor 1 di pemerintahan Aceh Jaya itu memberikan dampak besar kepada masyarakat, pasalnya, Pj Bupati memberikan bantuan Uang Tunai kepada para korban.

Selain itu, Pj Bupati Aceh Jaya melakukan berkomunikasi langsung dengan warga, menanyakan permasalahan banjir. Selanjutnya A Murtala menyerahkan langsung bantuan uang tunai milik pribadi kepada para korban.

Kehadiran mantan Sekda Kab Aceh Utara ke lokasi tersebut didampingi oleh Ketua YARA. Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung Sekdes Panton Kreung.

Sekdes Panton Kreung, Man, Sabtu sore (30/12/2023) menyampaikan, saat ini maayarakat sangat membutuhkan penambahan rakit penyebrangan, karena jalan di lokasi tersebut telah digenangi banjir. Sementara rakit yang tersedia saat ini tidak memadai, hingga mereka membutuh penambahakan rakit, pasalnya masyarakat khawatir jika sewaktu-waktu ada warga yang sakit tidak bisa dibawa ke rumah sakit.

Ketua YARA, Sahputra menyampaikan apresiasi kepada PJ Bupati A Murtala. “Beliau dengan sigap langsung terjun ke lokasi banjir, sama- sama kita ketahui bahwa A. Murtala baru dilantik sebagai PJ Bupati Aceh Jaya, namun begitu menerima informasi ada warga yang membutuhkan ulur tangan pemerintah beliau langsung terjun ke lokasi,” kata Sahputra.

kesigapan itu yang harus apresiasi, Selain itu, tambah Sahputra, di lokasi tersebut, PJ Bupati memastikan langsung kondisi banjir, selain itu berkomunikasi langsung dengan masyarakat terkait kebutuhan mereka di lokasi banjir.

Sahputra menilai, PJ Bupati Aceh Jaya A Murtala menunjukkan sosok pemimpin yang peduli masyarakat, ia berharap hal seperti ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan, dengan harapan dapat terpenuhi hak-hak masyarakat aceh jaya sebagaimana amanat undang-undang.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here