Beranda Daerah Pj Wali Kota Lhokseumawe Berikan Penghargaan kepada Lima Atlet Berprestasi pada Peringatan...

Pj Wali Kota Lhokseumawe Berikan Penghargaan kepada Lima Atlet Berprestasi pada Peringatan Haornas Ke-41

Lhokseumawe, Buana.News – Pemerintah Kota Lhokseumawe menggelar Upacara Bendera di halaman Kantor Wali Kota Lhokseumawe, Rabu (11/9), dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41.

Tahun ini, Haornas mengusung tema “Ayo Berolahraga: Bersatu Kita Juara” sebagai upaya mendorong semangat berolahraga di kalangan masyarakat.

Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan, SP, MM, bertindak sebagai inspektur upacara, kegiatan itu juga dihadiri oleh para pimpinan Forkopimda Kota Lhokseumawe, Sekretaris Daerah T. Adnan, SE, seluruh kepala dinas, Ketua KONI Lhokseumawe, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Lhokseumawe, siswa SLTP dan SLTA, serta atlet-atlet Popda XVII Kota Lhokseumawe.

Dalam sambutannya, A. Hanan menekankan, peringatan Haornas karena merupakan bentuk penghormatan dan komitmen pemerintah dalam mendukung perkembangan olahraga di Indonesia. “Olahraga tidak hanya meningkatkan kesehatan, tetapi juga membangun persatuan dan memacu prestasi bangsa,” ujarnya, Rabu 11 September 2024.

Ia juga menyebutkan, peringatan Haornas ke-41 menjadi lebih istimewa karena bertepatan dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, yang dimulai dua hari sebelumnya, tepatnya pada 9 September 2024 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

“PON XXI bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga momentum kebangkitan olahraga nasional, di mana semangat sportivitas, persaudaraan, dan daya juang ditunjukkan oleh atlet dari berbagai daerah,” tambahnya.

A. Hanan turut mengajak masyarakat untuk terus mempromosikan olahraga di semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa, serta mendukung program-program pelatihan bagi atlet berbakat yang mampu mengharumkan nama daerah, provinsi, maupun negara di kancah nasional dan internasional.

Usai upacara, Pj Wali Kota Lhokseumawe memberikan penghargaan kepada lima atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama Kota Lhokseumawe pada ajang POPDA XVII di Aceh Timur. Para atlet yang menerima penghargaan tersebut adalah Said Muhammad Rafif dari cabang olahraga Tarung Derajat, Teuku Bintang Ariqah Safly (karate), Qhalvien Ajie Wiejaya (silat), Cut Ayla Azzura (basket), dan Adellia Calysta Elfirza (anggar).

Peringatan Haornas kemudian dilanjutkan dengan atraksi olahraga dari cabang Tarung Derajat dan Pencak Silat yang menampilkan keterampilan para atlet. (*).