Home Daerah Permohonan Paspor di Imigrasi Lhokseumawe Meningkat Sepanjang 2023

Permohonan Paspor di Imigrasi Lhokseumawe Meningkat Sepanjang 2023

788
0
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe.

Lhokseumawe, Buana.News – Permohonan pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe pada Tahun 2023 mengalami peningkatan drastis. Hal itu terjadi setelah pemerintah mengumumkan bahwa Indonesia telah terbebas dari Virus Covid-19.

Bahkan, peningkatan permintaan meningkat tajam, pada tahun 2023 kemarin, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe telah menerbitkan 29071 Blangko Paspor, jumlah tersebut lebih tinggi dari tahun 2022 yang hanya mencapai 24000 Blangko.

Amatan Buana.News, Rabu (3/1/2024), di kantor Imigeasi Kelas II TPI Lhokseumawe, sejumlah warga memadati kursi tunggu yang telah disediakan.

Begitu juga di loket pendaftaran tak pernah kosong, petugas pemeriksaan admitrasi terus memanggil pemegang nomor antrian untuk daftar pembuat paspor.

Izhar Rizki, Kasi Teknolosi Informasi dan Komunikasi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe.
Izhar Rizki, Kasi Teknolosi Informasi dan Komunikasi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe.

 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe Usman, SE, MH, melaui Kasi Teknolosi Informasi dan Komunikasi (Tikkim) Izhar Rizki menuturkan, Permohonan paspor pada tahun 2024 meningkat tajam.

Bahkan, kata Rizki, pada tahun 2023, Kantor Imigrasi telah mengeluarkan Blangko Paspor pencapai 29071. “Angaka tersebut lebih besar dari tahun 2022 yang hanya 24000 Blang,” jelas Kasi Tikkim.

Rizki menjelaskan, pemohon paspor didomasi oleh warga yang ingin melaksanakan kunjungan keluarga ke Luar Negiri dan masyarakat yang ingin berobat atau melakukan pengecekan kesehatan.

“Masyarakat yang ingin mengujungi keluarga dan berobat serta melakukan pemeriksaan kesehatan ke luar negeri lebih mendominasi permohonan Pasor di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe,” tutur Izhar Rizki.

Kemudian, tambah Rizki, permohonan dari warga yang hendak menjalankan ibadah umroh. Kalau untuk Jamaah Haji sudah ada ketetapan jumlahnya dari pemerintah,” ujar Rizki.

“Untuk saat ini, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe sedang melaksnakan pembuatan paspor Haji. Yang mana, untuk Kabupaten Bireuen, Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, pembuatan paspor Haji telah mencapai 50 persen dari jumlah yang telah ditentukan,” tambah Tizki.

Dengan meningkatnya permohonan Paspor ini, sambung Rizki, tentunya pendapatan negara melalui Kantor Keimigrasian terus bertambah.

“Kita ketahui bersama, bahwa saat ini Kantor Keimigrasian merupakan salah satu dari beberapa kantor pemerintah lainnya di Indonesia yang berhasil mengumpulkan Divisa tertinggi untuk Negara,” demikian kata Kasi Tikkim, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here