Beranda Aceh Utara Perkuat Pengawasan dan Keamanan Wilayah, Imigrasi Lhokseumawe Tingkatkan Koordinasi dengan TIMPORA

Perkuat Pengawasan dan Keamanan Wilayah, Imigrasi Lhokseumawe Tingkatkan Koordinasi dengan TIMPORA

Aceh Utara, Buana.News – Dalam upaya untuk memperkuat pengawasan dan keamanan wilayah, Imigrasi Lhokseumawe mengundang seluruh anggota Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) tingkat Aceh Utara dalam rapat di Hotel Winton, Kota Lhokseumawe, Kamis (13/6/2024).

Rapat ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dari aparat keamanan, pemerintah daerah, serta instansi terkait lainnya. Rapat tersebut dipimpin langsung Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe, Usman.

“Pengawasan orang asing merupakan hal penting yang harus selalu dilakukan dengan saling berkoordinasi dan bersinergi,” pungkas Usman.

Menurutnya, rapat TIMPORA juga merupakan wadah untuk saling berbagi informasi dan diskusi tentang strategi pengawasan yang lebih efektif dan efisien. Rapat ini juga menjadi forum untuk berbagi pengalaman antara berbagai pihak yang terlibat dalam pengawasan orang asing.

Para peserta rapat mengulas berbagai aspek, mulai dari teknik pengawasan, regulasi yang digunakan, dan isu – isu aktual yang sedang terjadi saat ini.

“Dengan sinergi dan koordinasi yang selalu terjalin dengan baik, diharapkan pengawasan orang asing yang dilakukan dapat selalu berjalan dengan optimal,” tutup Usman.[]