Beranda Aceh Pendaftaran Calon Panwascam Aceh Utara Berakhir Hari Ini

Pendaftaran Calon Panwascam Aceh Utara Berakhir Hari Ini

Aceh Utara, Buana News – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Utara mengumumkan, hari ini senin 29 juli 2024 merupakan hari terakhir pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) untuk mengawal pilkada serentak tahun 2024.

Ketua Panwaslih Aceh Utara Sudirman melalui  Koordinator Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO), Faisal Anwar, Senin (29/7/2024), menyebutkan, pembukaan pendaftaran bagi anggota panwascam sudah dimulai selama tiga hari sejak 27 sampai 29 juli 2024.  Panwaslih Aceh Utara membutuhkan sebanyak 81 orang yang nantinya akan dilantik sebagai anggota Panwascam di 27 Kecamatan yang ada dalam wilayah Kabupaten tersebut.

“Sebelumnya pendaftara di mulai sejak pukul 09:00 sampai 17:00 wib. Namun, pada hari terakhir pendaftara di buka hingga pukul 23:59 wib. Data sementara yang ada pendaftar baru mencapai 129 orang dan kemungkinan besar akan bertambah dengan limit waktu pendaftara yang masih tersedia hingga nanti malam” sebutnya.

“Setelah selesai perekrutan, kami akan melakukan penelitian administrasi calon panwaslihcam dan mengumumkan hasil seleksi berkas, bagi yang lulus administrasi akan mengikuti Ujian tulis pada 3-4 Agustus 2024, lokasi  ujian tulis akan diumumkan melalui Web resmi Panwaslih Aceh Utara” pungkasnya.