Beranda Aceh Jaya Pemkab Aceh Jaya Salurkan Bantuan Masa Panik Kepada Masyarakat Dampak Banjir

Pemkab Aceh Jaya Salurkan Bantuan Masa Panik Kepada Masyarakat Dampak Banjir

Calang, Buana.News – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya salurkan bantuan masa panik kepada korban banjir beras dan sembako lainnya kepada seluruh masyarakat Aceh Jaya di sembilan kecamatan dalam wilayah Aceh Jaya yang terkena banjir pada Minggu malam (12/5/2024) kemarin.

“Hari kita sudah menyalurkan bantuan masa panik kepada korban banjir dalam kemukiman Pante Purba, Kecamatan Sampoiniet, kata Sekda Aceh Jaya”. Senin (13/5/2024).

Ia menambahkan, pemerintah Aceh Jaya menyalurkan bantuan masa panik kepada korban banjir di sembilan kecamatan untuk 40 Desa terdampak dan 1486 Kepala Keluarga yang menerima dalam kabupaten Aceh Jaya.

“Beras sebanyak 7,5 Ton 1500 sak ukuran 5 Kg, Indomie sebanyak 1500 Kotak, minyak 1500 Sak ukuran 5 Kg, dan Air Mineral 1500 Kotak masing masing KK mendapatkan satu Sak beras, 5 kg minyak dan 1 kotak Air mineral”. ucap Reza

Reza berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan para korban banjir dan untuk stok pangan terpenuhi walaupun desa desa mereka terisolir namun terpenuhi kebutuhan dasar, ujar Reza.

Sekda Reza Fahlevi mengimbau kepada masyarakat Aceh Jaya agar selalu bersiaga dan menjaga Keselamatan diri dan keluarga di setiap saat apabila sewaktu waktu terjadi musibah seperti banjir yang sering melanda Aceh Jaya masyarakat sudah siap dan tidak panik dalam menyelamatkan diri dan keluarga,

Untuk itu, kita bisa saling bahu membahu dalam menolong sesama apa bila banjir datang dengan tiba-tiba bisa menyelamatkan ke titik titik yang sudah ditentukan dan juga bisa mengungsi ke tempat yang lebih aman, Tutup Reza Fahlevi.