Beranda Daerah Pastikan Pemilu Lancar, Pj Wali Kota dan Forkopimda Tinjau Sejumlah TPS di...

Pastikan Pemilu Lancar, Pj Wali Kota dan Forkopimda Tinjau Sejumlah TPS di Lhokseumawe

Lhokseumawe, Buana.News – Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan, SP, MM bersama Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto dan Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Kav Makhyar serta unsur forkopimda melakukan peninjauan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kunjungan yang dilakukan ke seluruh kecamatan di wilayah Pemko Lhokseumawe itu, merupakan langkah proaktif pemerintah dalam memastikan kelancaran dan keamanan Pemilihan Umum Tahun 2024, serta memastikan pelasanaan pesta demokrasi berjalan dengan transparan dan adil.

Namun, sebelum melakukan peninjauan, Pj Walikota A. Hanan bersama Isteri terlebih dahulu memberikan hak pilih di TPS 001 Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe.

Bahkan, Pj Wali Kota tiba di TPS pada Pukul 09.00 WIB dengan berjalan kaki dari Guest House ke Lapangan Hiraq, didampingi oleh Kabag Prokopim Setdako Lhokseumawe, Darius.

Pj Wali Kota A. Hanan bersama Isteri hanya memperoleh 2 kertas surat suara, yakni pasangan Capres, dan DPD RI. Hal itu disebabkan A. Hanan merupakan pemilih dari Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) atau telah berpindah memilih di Kota Lhokseumawe.

Usai mencoblos, Pj Wali Kota A. Hanan bergabung bersama unsur Forkopimda Lhokseumawe. Mereka langsung bergerak menuju Gampong Mesjid Peunteut, Kecamatan Blang Mangat, kehadirannya di 2 TPS untuk menyatukan langsung pelaksaan pesta demokrasi berjalan sesuai dengan baik dan jurdil.

Bahkan, Hanan terlihat berdialog dengan sejumlah anggota KPPS dan masyarakat yang ingin memilih.

Setelah meninjau di TPS tersebut, Pj Walikota bersama Forkopimda melanjutkan perjalanan ke Gampong Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua. Sesampai di sana, Hanan kembali mengunjungi beberapa TPS, guna memastikan proses pemilihan berjalan dengan baik dan lancar.

Kemudian rombongan bergerak menuju Gampong Bathupat Timur, Kecamatan Muara Satu dan mengakhiri pengamatannya di Gampong Kota Lhokseumawe, Kecamatan Banda Sakti.

Ditemui usai melakukan peninjauan, Dengan rasa senang, Hanan mengungkapkan rasa puas atas lancarnya proses pengumpulan suara di seluruh TPS.

”Alhamdulillah dari hasil kunjungan kita ke semua TPS, Pemilihan berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun di lapangan dan kita melakukan ini bisa terus lancar sampai dengan perhitungan suara” Ujar Hanan.

Mengakhiri pernyataannya, Pj Walikota A. Hanan memberikan apresiasi khusus kepada KIP, Panwaslih, aparat keamanan, para petugas KPPS, dan seluruh masyarakat yang telah menunjukkan partisipasinya dalam pemilu ini.
”Tanpa partisipasi dan kerjasama dari semua pihak, mustahil pemilu ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.” tutup Hanan. (*).