Beranda Daerah Partai Nasdem Akan Deklarasikan Balon Wali Kota Lhokseumawe Besok, Ini Lokasinya

Partai Nasdem Akan Deklarasikan Balon Wali Kota Lhokseumawe Besok, Ini Lokasinya

Aceh Utara, Buana News – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem akan mendeklarasikan pasangan Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota priode 2024-2029 Besok, Senin 05 Agustus 2024, di terminal Hi-Ace Keude Aceh Kota Lhokseumawe.

Deklarasi tersebut dilakukan sesuai Rekomendasi yang di berikan oleh Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai NasDem kepada Pasangan Bacalon Wali Kota Ismail. SE dan Bacalon Wakil Wali Kota Azhar Mahmud. SE.

Ketua Panitia deklarsi Syahrul ST, pada minggu 04 Agustus 2024 mengatakan, melalui sejumlah media pihaknya memberitahukan kepada seluruh Pengurus DPD, Kecamatan, Pengurus Ranting di tiap-tiap Desa dan masyarakat yang ingin bepartisipasi hadir dalam acara deklarasi tersebut digelar besok senin sejak pukul 14:00 hingga 18:00 WIB.

“Mengingat saat ini adalah momen Pilkada serentak, issue politik cepat sekali berkembang di masyarakat luas ke partai NasDem, apalagi partai NasDem memiliki 5 Kursi DPRK terpilih pada periode 2024 sd 2029, sehingga banyak kalangan atau unsur masyarakat mempertanyakan kepastian Partai NasDem dalam hal Pencalonan Waki Kota dan Wakil Wali Kota”.

“Malah dengan isu-isu tersebut banyak unsur masyarakat dengan suka rela membentuk relawan sendiri untuk mendukung pasangan bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe, yang diberikan mandat kepada Ismail, SE dan Azhar Mahmud, SE (IMAM)”.

Maka sesuai kondisi yang berkembang, Ketua DPD Partai NasDem Kota Lhokseumawe, membentuk tim kecil untuk mengatur acara pemberitahuan tersebut kepada seluruh kader, atau biasa disebut sebagai acara deklarasi pasangan bacalon Walikota dan Bacalon Wakil Wali Kota Lhokseumawe sebelum waktu pendaftaran dilaksanakan.

“Kami yang ditunjuk sebagai Panitia, akan mengemas acara pada hari Senin Tanggal 5 Agustus 2024, yang bertempat di Terminal Hi-Ace Keude Aceh, adapun jumlah undangan dari 68 desa dengan 11 orang pengurus ranting per Desa ditambah perwakilan 12 partai non Parlemen serta perwakilan Relawan yang diperkirakan berjumlah lebih kurang 1000 orang”, imbuhnya.

“Dan kami besok Insya Allah akan membaca kan rekomendasi yang diberikan pihak DPP
Partai NasDem kepada seluruh unsur Pimpinan Partai yang berada dalam empat kecamatan.
Deklarasi tersebut bertujuan untuk mengimformasikan kepada seluruh unsur partai mulai dari Pengurus DPD, pengurus Kecamatan sampai ke pengurus Tingkat Desa yang berada dalam empat kecamatan sekaligus untuk disampaikan kepada masyarakat luas yang berada dalam wilayah Kota Lhokseumawe”, pungkasnya.