Beranda Aceh Utara Papua Tengah dan DKI Raih Emas ke-4 dan ke-5 Cabor Terbang Layang

Papua Tengah dan DKI Raih Emas ke-4 dan ke-5 Cabor Terbang Layang

Aceh Utara, Buana.News – Pertarungan antar atlet cabor aerosport terbang layang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut terlihat makin sengit.

Memasuki hari ketujuh even terbang layang, setidaknya sebanyak 5 mata perlombaan telah mencapai final. Cabor ini mempertandingkan sebanyak 12 nomor lomba.

Partai final terakhir yang digelar Kamis, 12 September 2024, sebanyak dua mata lomba sukses masuk final. Kedua mata lomba tersebut yaitu precision landing dual seater beregu putri dan duration flight single seater putra.

Pada precision landing dual seater beregu putri medali emas diraih oleh atlet Papua Tengah atas nama Mentari dan Dita dengan nilai 982,82. Posisi kedua untuk medali perak direbut Josan dan Athira asal Jawa Barat dengan nilai 956,45, Sedangkan perunggu untuk Adel dan Widy atlet asal DKI Jakarta dengan nilai 952,12.

Sementara untuk nomor lomba duration flight single seater putra, medali emas direbut Tikno atlet asal DKI Jakarta dengan nilai penuh 2.000. Posisi medali perak diraih atlet Jawa Tengah atas nama Sugianto yang sukses mengoleksi poin 1.750. Sedangkan Samuel asal Papua Pegunungan dengan poin 1.100 harus puas di medali perunggu.

Koordinator Bidang UPP (Upacara Penghormatan Pemenang) Cabor Terbang Layang Fuad Cahyadi, SSTP, MSi, mengatakan pengalungan medali untuk para juara kedua mata lomba tersebut akan dilakukan pada Jumat, 13 September 2024. “Penyerahan medali kita lakukan besok pagi, hari ini fokus untuk menyelesaikan beberapa pertandingan lagi,” jelasnya.

Hingga hari ketujuh cabor terbang layang telah sukses menuntaskan 15 medali dari total 42 medali yang diperebutkan pada cabor aerosport itu.

Selain laga partai final, pada Kamis, 12 September 2024, Panitia juga sukses menggelar pertandingan untuk nomor lomba duration flight dual seater mix double ronde I dan precision landing single seater putri grup A ronde II. (*).