Beranda Aceh Utara Meski Persaingan Ketat Menuju Kursi DPRK Aceh Utara, Wajah Baru Tetap Mendominasi

Meski Persaingan Ketat Menuju Kursi DPRK Aceh Utara, Wajah Baru Tetap Mendominasi

Aceh Utara, Buana News – Persaingan untuk menuju Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Aceh Utara di pemilu 2024 ini berlangsung sangat dinamis. Persaingan antar calon anggota legislatif baik sesama partai maupun berbeda partai politik, menunjukkan indikasi yang sangat ketat dalam persaingan menuju kursi dewan tersebut.

Meski demikian, Mundirsyah yang merupakan salah satu caleg pendatang baru dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) Daerah Pemilihan 2 diperkirakan telah mampu merebut salah satu kursi di dapil tersebut.

Menurut informasi yang diperoleh media ini, Mundirsyah atau pria yang akrab disapa Robert ini, terpilih menjadi anggota DPRK Aceh Utara didapil 2 dua yang meliputi Kecamatan Tanah Luas, Nibong, Matang Kuli, Pirak Timu dan Kecamatan Paya Bakong, ini merupakan sosok wajah baru yang berhasil memperoleh suara terbanyak dalam Pemilu 2024 dari PNA.

Mundirsyah, merupakan putra asli Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara ini berdasarkan data perhitungan suara internal PNA, dirinya memperoleh suara terbanyak dari 6 calon lainnya yakni 1892 suara.

“Menurut hasil perhitungan suara internal kami, Alhamdulillah dan bersyukur, berkat kerjasama tim serta masyarakat sudah memilih saya, dan sejauh ini memperoleh suara terbanyak, dari 6 caleg lain dari PNA dapil dua,” ungkapnya, pada Rabu 06 Maret 2024.

Robert bercerita awal motivasinya ikut menjadi peserta calon anggota DPR Kabupaten Aceh Utara daerah pemilihan dua karena ingin bermanfaat bagi masyarakat.

“Motivasi saya mencalonkan diri menjadi anggota DPRK, saya ingin menjadi anggota DPRK yang Jujur dan mengayomi serta berguna bagi masyarakat banyak, membantu dan menolong yang membutuhkan,” jelasnya.

Robert, berharap kedepan saat duduk di parlemen menjadi anggota DPRK, dapat berguna, dan akan berusaha mengembangkan potensi yang ada didaerah pemilihan dua, serta dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya selama masa kampanye kemarin banyak menerima aspirasi dari masyarakat, alhamdulillah lancar dan saya akan berusaha menjembatani, dan saya siap mengawal kebutuhan kebutuhan, aspirasi serta keluhan-keluhan masyarakat,” terangnya.

Dirinya melihat Aceh Utara memang memiliki luasan wilayah yang cukup memadai, sehingga dengan berbagai potensi yang ada akan berusaha bersama sama anggota DPRK dari partai lain untuk mengembangkannya sehingga perekonomian masyarakat dapat lebih meningkat.

“Insya Allah kita siap memajukan dapil tersebut agar dapat membantu mensejahterakan semua masyarakat Aceh Utara terutama didapil dua,” tandasnya.