Beranda Aceh Utara Mantapkan Langkah Politik, PAS Siap Memenangkan Ayah Wa-Panyang Jadi Bupati Aceh Utara

Mantapkan Langkah Politik, PAS Siap Memenangkan Ayah Wa-Panyang Jadi Bupati Aceh Utara

Deklarasi dukungan PAS Aceh Utara untuk memenangkan bakal Calon Bupati Ismail A Jalil-Tarmizi Payang.

Aceh Utara, Buana.News – Mantapkan langkah politik, Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh Utara secara resmi telah mengumumkan dukungannya dan siapnya untuk memenangkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Ismail A Jalil (Ayah Wa) dan Tarmizi (Panyang), pada pemilihan kepala daerah Aceh Utara periode 2024-2029.

Dukungan ini disampaikan PAS Aceh Utara secara terbuka di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Dayah Al Huda Malikussaleh, Kecamatan Muara Batu, Jumat (26/7/2024). Keputusan deklarasi disambut baik para petinggi DPW Partai Aceh (PA) kabupaten setempat.

Plh Ketua MPW PAS Aceh Utara, Tgk Sunardi kepada sejumlah wartawan menyampaikan alasannya mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon Bupati Ayah Wa-Panyang. Dia mengatakan keputusan itupun berdasarkan hasil survei di lapangan bahwa masyarakat memang ingin PAS bersatu dengan PA untuk masa depan Kabupaten Aceh Utara yang lebih baik.

“Bekerja sama (dengan Partai Aceh). Insya Allah kami pastikan (kader-kader PAS semua mendukung. Membawa Aceh Utara yang lebih baik ke depan,” ujar Tgk Sunardi.

Ketua DPW Aceh Utara Partai Aceh M. Jhony SH pada kesempatan itu juga menyampaikan, pihaknya sudah melakukan perjalanan politik ke sejumlah partai lokal untuk bekerja sama untuk Aceh Utara yang lebih baik.

“Mengajak semua pihak untuk bekerja sama yang baik, untuk membangun Aceh Utara yang serba persoalan di semua sektor. Maka di sini perlu dukungan semua, yang pertama dari pihak ulama. (Mengingat) Seperti yang Saya katakan tadi, moral dan generasi Kita mulai terkikis oleh keadaan,” kata Jhony.

Jhony berharap semua pihak untuk bahu-membahu untuk membangun Aceh Utara, mengingat Aceh Utara yang sangat luas. Tentunya hal ini tidak mampu diselesaikan dengan sendirinya.

Jhony yang didampingi Ayah Wa dan Tarmizi Panyang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PAS Aceh Utara atas deklarasi ini. Pihaknya juga berharap kerja sama ini agar membawa rahmat.

Deklarasi PAS untuk mendukung dan mengusung bakal calon Bupati Ayah Wa-Tarmizi Panyang itu dihadiri para pengurus dan kader partai tersebut. Sementara dari Partai Aceh juga dihadiri para petinggi partai dan tokoh masyarakat.[]