Beranda Aceh Kunker Ke Aceh Jaya, Pangdam Iskandar Muda Di Tepung Tawar Tokoh Pemerintah

Kunker Ke Aceh Jaya, Pangdam Iskandar Muda Di Tepung Tawar Tokoh Pemerintah

Calang, Buana.News – Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala menyambut kunjungan kerja dan silaturahmi Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han), beserta Ibu Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda, Ny. Eva Niko Fahrizal, di Pendopo Bupati Aceh Jaya. Kamis (13/6/2024)

Diketahui, dalam acara tersebut turut di hadiri Sekretaris Daerah Aceh Jaya, Danrem 012/TU, Dandim 0114/AJ, Kapolres Aceh Jaya, Kajari, Aceh Jaya, Aster Kasdam IM, Asops Kasdam IM , Asren Kasdam IM, Pj.Ketua TP PKK Aceh Jaya, Ketua Persit KCK Cab XXXIX Dim 0114/Aceh Jaya, Ketua Pengadilan Negeri Calang, Unsur Ulama, Para Asisten Setdakab Aceh Jaya, Para Kepala SKPK Aceh Jaya, Para Camat lingkup Aceh Jaya dan unsur terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam IM beserta istri di tepung tawar (peusijuk ) merupakan tradisi adat Aceh yang dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan doa untuk keselamatan dan keberkahan oleh tokoh adat dan agama.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Aceh Jaya Murtala, menyampaikan rasa terima kasih dan hormat yang mendalam atas kunjungan Pangdam IM beserta rombongan. Ia mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan wujud sinergi yang kuat antara TNI dan Pemkab Aceh Jaya dalam menjaga stabilitas keamanan dan mendukung pembangunan di Aceh Jaya.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Niko Fahrizal, beserta rombongan di Kabupaten Aceh Jaya. Kami merasa sangat terhormat atas kehadiran Bapak Pangdam di tengah-tengah kami,” ujar Murtala.

Lebih lanjut, Murtala mengapresiasi dedikasi dan kontribusi TNI selama ini dalam berbagai bidang, seperti keamanan, penanggulangan bencana, hingga program-program sosial kemasyarakatan. Ia mengatakan bahwa kehadiran TNI di tengah masyarakat telah memberikan dampak positif yang signifikan, baik dalam aspek keamanan maupun kesejahteraan.

“Kami sangat mengapresiasi dedikasi dan kontribusi TNI selama ini. Program-program seperti pembangunan infrastruktur desa, layanan kesehatan, dan pendidikan yang digagas oleh TNI sangat membantu kami dalam mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan,” jelas Murtala.

Murtala juga berharap kunjungan kerja dan silaturahmi ini dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Ia juga berkomitmen untuk terus memperkuat sinergi antara TNI dan Pemkab Aceh Jaya dalam berbagai sektor, sehingga dapat bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan sejahtera bagi seluruh masyarakat Aceh Jaya.

Sementara itu, Pangdam IM, Mayjen TNI Niko Fahrizal, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan yang hangat dari Pemkab Aceh Jaya. Ia mengatakan bahwa Aceh Jaya memiliki potensi yang besar untuk maju, terutama dalam sektor maritim.

“Saya berharap Aceh Jaya bisa maju. Mengingat di pesisir Aceh jika dilihat sumber daya alamnya sangat besar. Apalagi kalau kita berbicara potensi ikan yang luar biasa termasuk di Aceh Jaya, maka tidak ada alasan Aceh Jaya tidak maju,” ujar Pangdam IM.

Untuk itu, Pangdam IM mengajak semua pihak agar bersinergi dan bekerja sama demi kemajuan Aceh Jaya. Ia mengatakan bahwa kunci kemajuan adalah dengan selalu bersyukur atas nikmat Allah SWT dan bekerja keras untuk mencapai cita-cita bersama.

“Agar menjadi maju, maka kita semuanya harus bersinergi untuk kemajuan Aceh Jaya, sehingga kita dikenang oleh anak cucu kita kelak atas kebaikan yang kita lakukan,” jelas Pangdam IM.

Kunjungan kerja dan silaturahmi Pangdam IM beserta rombongan di Kabupaten Aceh Jaya diakhiri dengan penyerahan cindera mata dan foto bersama.