Beranda Aceh Utara Kenakan Pakaian Adat Nusantara, PT PIM Rayakan HUT RI Ke 79

Kenakan Pakaian Adat Nusantara, PT PIM Rayakan HUT RI Ke 79

Aceh Utara, Buana.News – Suasana meriah menyelimuti peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) pada 17 Agustus 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan utama PIM, upacara detik-detik proklamasi berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh jajaran direksi, karyawan, dan tamu undangan, dan karawan/ti mengenakan pakaian adat Nusantara.

Mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju,” perayaan tahun ini menjadi simbol persatuan dalam keberagaman budaya yang ada di Indonesia.

Direktur Utama PIM Budi Santoso Syarif, dalam amanatnya, menegaskan, tema tersebut harus menjadi inspirasi untuk mendorong semangat inovasi dan kerja keras dalam mewujudkan masa depan yang lebih cerah untuk bangsa.

“Setiap individu harus siap menghadapi tantangan baru dengan semangat inovasi, menjaga harmoni, dan bekerja sama untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju,” ujar Budi.

Ia mengingatkan bahwa implementasi slogan “Nusantara Baru Indonesia Maju” tidak hanya terbatas pada kehidupan kerja, tetapi juga harus diwujudkan dalam interaksi sosial dan kehidupan pribadi.

Sebagai bagian dari PT Pupuk Indonesia, PT PIM memiliki peran penting dalam mendukung ketahanan pangan nasional, terutama di wilayah Aceh dan Sumatera bagian utara.

Dengan berbagai program strategis seperti pengembangan NPK, pembangunan PIM-3, serta proyek berbasis gas alam seperti Blue Ammonia dan Methanol, PT PIM terus berkomitmen mendukung pembangunan nasional.

Selain itu, Budi mengajak seluruh karyawan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam mencapai target perusahaan.

“Mari kita jadikan momen peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia ini sebagai titik tolak untuk memperbaharui komitmen kita dalam bekerja lebih keras, berinovasi lebih cerdas, dan menjaga harmoni dengan lingkungan sekitar,” tutupnya.

Adapun yang hadir dalam upacara HUT RI Ke 79, Direktur Utama Budi Santoso Syarif, Direktur Operasi & Produksi Jaka Kirwanto, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko, Eko Setyo Nugroho,Komisaris Utama Marzuki Daud,Ketua & Pengurus PIKA PIM, YKK, PT Patna, PT Prime,Imara Karyawan./Ti PIM.

Upacara diakhiri dengan pekikan “Merdeka!” yang disambut penuh semangat oleh seluruh peserta upacara, menandai puncak peringatan HUT RI di PT PIM tahun ini.

Dengan semangat persatuan yang terjalin, PT PIM siap melangkah bersama menuju masa depan yang lebih maju dan sejahtera. (*).