Beranda Aceh Utara Kapolres Aceh Utara Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Matang Bayu

Kapolres Aceh Utara Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Matang Bayu

Aceh Utara, Buana News – Kapolres Aceh Utara, AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K, meninjau lokasi bekas kebakaran di Gampong Matang Bayu, Kecamatan Baktiya Barat, Kamis (8/8/2024).

Dalam kunjungannya, Kapolres menyerahkan bantuan sembako dan santunan kepada korban kebakaran untuk membantu mereka menghadapi musibah ini.

AKBP Nanang Indra Bakti juga memberikan dukungan moril kepada korban kebakaran, memberikan semangat dan motivasi agar tetap tabah dan kuat menghadapi cobaan yang menimpa.

“Kami dari kepolisian turut prihatin atas musibah yang menimpa warga di Gampong Matang Bayu. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” ujar Kapolres Aceh Utara melalui Kasi Humas Iptu Bambang.

Sebelumnya, pada Rabu (7/8/2024), rumah berkontruksi kayu milik Bakri (68) musnah terbakar akibat selang gas yang bocor saat istrinya, Nurbaiti, sedang memasak. Kebocoran tersebut menyebabkan api yang muncul membakar seisi rumah dalam waktu singkat.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Terkait hal itu, Kepolisian mengimbau masyarakat untuk selalu mengecek secara berkala kondisi selang maupun regulator gas di rumah masing-masing.

“Kita harus waspada dan melakukan pengecekan secara berkala untuk memastikan tidak ada kebocoran atau kerusakan pada selang dan regulator gas. Hal ini penting untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali,” tambahnya.

Dengan adanya kunjungan dan bantuan dari pihak kepolisian, diharapkan korban kebakaran dapat bangkit kembali dan masyarakat lebih sadar akan pentingnya keamanan dalam penggunaan gas di rumah tangga.