Beranda Aceh Jaya Jelang PORA 2026, KONI Matangkan Persiapan Rapat Bersama Pj Bupati Aceh Jaya

Jelang PORA 2026, KONI Matangkan Persiapan Rapat Bersama Pj Bupati Aceh Jaya

Calang,Buana.News – Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala memimpin Rapat Koordinasi bersama Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparekrapora) dan KONI Aceh Jaya, dalam rangka Percepatan Pembangunan Kesiapan Pelaksanaan PORA Tahun 2026. Rapat yang berlangsung di ruang kerja Disparekrapora Aceh Jaya ini dihadiri oleh Kadisparekrapora Aceh Jaya, Ketua KONI Aceh Jaya, serta seluruh jajaran terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Murtala menyampaikan bahwa kunjungannya ke Disparekrapora Aceh Jaya bertujuan untuk memantau perkembangan persiapan Aceh Jaya sebagai tuan rumah PORA 2026. “Alhamdulillah, pada hari ini kami mendapatkan informasi yang cukup menggembirakan terkait perkembangan persiapan dari Disparekrapora dan KONI Aceh Jaya,” ujar Murtala.

Meskipun Murtala tidak melihat adanya kendala serius dalam persiapan PORA 2026, namun ia tetap mengingatkan agar semua pihak terkait dapat memanfaatkan sisa waktu yang ada secara optimal. “Saya meminta kepada Kadisparekrapora dan KONI Aceh Jaya untuk dapat berkolaborasi dengan baik dan memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk memaksimalkan persiapan,” tegas Murtala.

Lebih lanjut, Murtala juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berkomunikasi dengan Pemerintah Aceh untuk mengatasi keterbatasan anggaran dalam persiapan PORA 2026. “Kami akan terus berkomunikasi Lebih inten dengan pihak Provinsi Pj Gubernur,DPRA,Kadis Pora Aceh,dan BAPPEDA Aceh untuk mencari solusi terbaik terkait Pagu Anggaran APBA untuk tahun 2025 & 2026,” jelas Pj. Murtala.

Murtala juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Aceh Jaya untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan PORA 2026. “Mari kita bersama-sama dukung kesuksesan penyelenggaraan PORA 2026 di Aceh Jaya,” pungkas Murtala.