Beranda Aceh Utara Hadiri Pelantikan Anggota DPRK: Kapolres Aceh Utara Kerahkan Ratusan Personel ke Lokasi

Hadiri Pelantikan Anggota DPRK: Kapolres Aceh Utara Kerahkan Ratusan Personel ke Lokasi

Aceh Utara, Buana News – Sebanyak 45 anggota DPRK Aceh Utara periode 2024-2029 dilantik dan mengucapkan sumpah janji dalam rapat paripurna hari ini, Senin (2/9/2024), di gedung DPRK di Landeng, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Pelantikan yang menandai berakhirnya masa jabatan anggota DPRK Aceh Utara periode 2019-2024 ini dihadiri langsung Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K bersama unsur forkopimda Aceh Utara yang lain.

Anggota DPRK yang baru dilantik merupakan hasil dari Pemilu Legislatif (Pileg) yang digelar pada Februari lalu. Acara pelantikan juga akan diramaikan dengan pertunjukan rapai pase untuk menyambut para tamu undangan.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh sekitar 2.000 undangan, termasuk VVIP dari unsur Forkopimda, pimpinan partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Usai pelantikan dan pengucapan sumpah janji, akan dilakukan prosesi peusijuek oleh Majelis Adat Aceh (MAA) Aceh Utara.

Untuk mengamankan berlangsungnya Acara ini, Polres Aceh Utara mengerahkan 100 personel yang ditempatkan di sejumlah titik pengamanan.

“Personel yang terlibat tugas pengamanan Rapat Paripurna ini ditempatkan di 15 titik, termasuk area jalan keluar masuk dan di gedung DPRK Aceh Utara,” ujar Kasi Humas Polres Aceh Utara Iptu Bambang.