Beranda Aceh Jaya Gerak Cepat Satlantas Polres Aceh Jaya, Lakukan Pembersihan Pohon Tumbang di Badan...

Gerak Cepat Satlantas Polres Aceh Jaya, Lakukan Pembersihan Pohon Tumbang di Badan Jalan Nasional Meulaboh-Banda Aceh

Calang , Buana.News – Guna mencegah arus lalu lintas terganggu di jalan lintas akibat cuaca ekstrim pohon tumbang menutupi Bandan jalan lintas Melaboh Banda Aceh, anggota Satlantas Polres Aceh Jaya membersihkan kayu yang tumbang.

Kayu tumbang tersebut karena cuaca ekstrim hujan lebat dan angin kencang melanda wilayah Aceh jaya, insiden pohon menutupi setengah badan jalan lintas Nasional Meulaboh-Banda Aceh tepat di Km 119, Desa Kuala Bakong, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya. Rabu, (22/5/2024)

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasatlantas Iptu Asari, mengatakan pohon tumbang tersebut sempat mengganggu arus lalu lintas di jalan nasional tersebut.

Oleh sebab itu, dirinya mendapat laporan mengenai kejadian tersebut, pihak kepolisian segera melakukan penanganan untuk membersihkan pohon tumbang bersama warga setempat agar arus lalu lintas normal kembali.

“Setelah dilakukan penanganan terkait pohon tumbang yang menutup setengah badan jalan tersebut, arus lalu lintas di jalan nasional Meulaboh-Banda Aceh di Km 119 masih dapat dilewati secara buka tutup,” tambah Iptu Asari.

Ia menjelaskan, bahwa saat ini pohon yang tumbang sudah berhasil dibersihkan sehingga arus lalu lintas kembali normal dan situasi menjadi kondusif. “Saat ini situasi pohon yang tumbang ke badan jalan sudah dapat dibersihkan dan arus lalu lintas kembali normal dan kondusif,” ungkapnya.

Pihak kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada saat melintasi daerah pegunungan, mengingat cuaca yang tidak stabil dan potensi bahaya dari angin kencang yang bisa menyebabkan kejadian serupa.

“Kepada masyarakat yang melintas di daerah pegunungan selalu waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan mengingat saat ini cuaca yang tidak stabil,” pinta Iptu Asari.

Adapun kejadian tersebut mengingat bagi semua pihak akan pentingnya kewaspadaan terhadap kondisi cuaca ekstrem dan potensi bahaya yang dapat ditimbulkannya. Pihak kepolisian berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas demi keselamatan bersama.(Aswar)