Beranda Aceh Utara Gelar Zikir Akbar: Ribuan Jamaah Padati Mako Polres Aceh Utara

Gelar Zikir Akbar: Ribuan Jamaah Padati Mako Polres Aceh Utara

Aceh Utara, Buana News – Zikir akbar dan doa bersama yang digelar Polres Aceh Utara dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun, dihadiri ribuan jam’ah dari berbagai tempat, acara tersebut berlangsung di Halaman Polres setempat, Kamis malam (15/8/2024).

Selain zikir dan doa bersama, Polres Aceh Utara juga menyantuni Puluhan anak yatim dan tausiah agama yang disampaikan oleh H. Tgk Abdul Manan (Abu Manan Blang Jruen) Tanah Luas, yang merupakan ketua MPU Aceh Utara sedangkan Zikir dipimpin Tgk H Jamaluddin Ismail alias Walidi, Imam Besar Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon .

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri unsur forkopimda Aceh Utara, tokoh agama, tokoh masyarakat, para santri dan ribuan warga Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-79 tahun, Hari Perdamaian Aceh dan menyambut Pilkada damai yang dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara pemerintah daerah, TNI/ Polri, para ulama dan masyarakat, maka mengajarkan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menghindari guncangan kebencian dan hoax yang dapat mengancam kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia..”kata Kapolres.

Dirinya menambahkan, untuk saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Utara masih dalam keadaan aman damai dan kondusif, semoga kedepannya juga demikian.

“Kita harapkan dengan kegiatan zikir dan doa bersama ini kita dijauhkan dari bencana, marabahaya dan dihindarkan dari kesulitan maupun ancaman, semoga Allah SWT senantiasa memberikan nilai dan meridhoi apa yang kita kerjakan,”harapnya.