Beranda Daerah Geger’ Vidio Kemunculan Harimau Sumatera di Titi Besi Tersebar Luas, Warga Mulai...

Geger’ Vidio Kemunculan Harimau Sumatera di Titi Besi Tersebar Luas, Warga Mulai Was Was

Seekor harimau sumatra yang direkam oleh seorang pria. (Foto : Screenshots)

Langkat, Buana news – Seekor harimau sumatera muncul di seputaran Titi Besi, Dusun Aras Napal Kanan, Desa Bukit Mas, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, pada Minggu (29/4/2024) Sekitar Pukul 18:00 WIB.

Kemunculan raja hutan tersebut sempat menggeger warga sekutar, pasalnya, Vidio kemunculan harimau sumatera itu telah tersebar luas di Medsos.

Dalam Vidio berdurasi beberapa menit itu, seorang pria terlihat panik, namun, sempat mengabadikan keberadaan seekor Harimau sumatera di seputaran Titi Besi dengan ponselnya, sambil berkata “Harimau guys, waduh di depan mata guys,” ucap seorang pria di dalam video tersebut.

“Astaghfirullah, jauh mbah jauh,” Ucap Pria tersebut dengan nada panik.

Sementara itu, Kepala Seksi V Pengelolaan Taman Nasional Gunung Leuser, Palber Turnip, saat dikonfirmasi menyebutkan, dirinya sudah mengetahui kabar kemunculan Harimau Sumatera. “Sepertinya benar,” ucap Palber.

Namun, saat ditanya apakah Harimau Sumatera yang muncul itu sama dengan Harimau yang menerkam seekor anjing di Dusun V Sido Rejo Damar Hitam, Desa Mekar Makmur, Kecamatan Sei Lepan, Palber menjelaskan, sepertinya iya.

Terpisah, Kepala Seksi Wilayah II BBKSDA Sumut, Herbert Aritonang saat dikonfirmasi tidak memberikan komentar.

Sebelumnya, Kemunculan Harimau Sumatera juga terjadi di Dusun V Sido Rejo Damar Hitam, Desa Mekar Makmur, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Seekor anjing peliharaan masyarakat menjadi korban, setelah diterkam Harimau Sumatera tersebut.(Gan)