Beranda Aceh Utara GAWAT! Tumpukan Sampah di Sawang, Tanah Luas dan Murah Mulia Bikin Pengendara...

GAWAT! Tumpukan Sampah di Sawang, Tanah Luas dan Murah Mulia Bikin Pengendara Mual

Tumpukan Sampah di Pinggir Pasar Keude Blang Jruen, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara.

Aceh Utara, Buana.News – Tumpukan sampah yang dibiarkan menumpuk berhari-hari di beberapa titik di Kabupaten Aceh Utara menimbulkan bau menyengat dan mengganggu para pengendara saat melintas.

Amatan Buana.News, kondisi ini terjadi di beberapa lokasi, yakni di pinggir jalan dekat pasar Keude Blang Jruen, Kecamatan Tanah Luas, di jalan Len Pipa, tepatnya di sebelah barat Keude Karieng, Kecamatan Murah Mulia, serta di Jalan Elak Gampong Paya Gaboh, Kecamatan Sawang.

Tumpukan Sampah di Jalan Len Pipa, sebelah Kana Bahu Jalan, di Pasar Keude Karieng, Kecamatan Muarah Mulia, Kabupaten Aceh Utara.
Tumpukan sampah di bahu Jalan Elak, tepatnya di Gampong Paya Gaboh, Kecamatan Sawang, Kab Aceh Utara.

Sampah yang didominasi oleh sampah rumah tangga tersebut mengeluarkan bau menyengat yang sangat mengganggu. Pengendara mengeluhkan kondisi ini, mengingat tumpukan sampah yang tidak segera diangkut dapat menyebabkan masalah kesehatan dan kenyamanan lingkungan.

Masyarakat setempat maupun pengendara yang melintas di kawasan itu berharap pihak terkait segera mengambil tindakan untuk mengatasi permasalahan sampah ini demi menjaga kebersihan dan kenyamanan.

“Kami heran kenapa sampah dibuang di sini, padahal sudah ada tulisan pengingat jangan buang sampah. Kami sebagai pengendara tidak nyaman,” ujar Samsul, seorang pengendara saat dimintai keterangan.

Dinas Kebersihan kabupaten setempat belum menanggapi keluhan ini. Dinas tersebut juga tidak mengklasifikasikan penyebab sampah-sampah itu terbiarkan menumpuk berhari-hari.

Kadis DLHK Aceh Utara, Saifullah, S.Pd, M.Pd, saat di konfirmasi Buana.News, Senin 22 Juli 2024 melalui pesan WhatsApp, tak mau bemberikan komentar terkait hal tersebut, bahkan, ia meminta agar melakukan konfirmasi kepada Kepala Bidang. “Konfirmasi Kabid ya,” tulisnya singakat.

Selanjutnya, awak media mencoba melakukan konfirmasi Kepala Bidang melalui WhatsApp, namun, hingga berita ini diturunkan Buana.News belum menerima konfirmasi dari Pihak Dinas DLHK Aceh Utara. (Redaksi)