Home Aceh Jaya Dukung Pemerintah, HUDA dan MUNA Aceh Jaya Silaturahmi Dengan Pj Bupati

Dukung Pemerintah, HUDA dan MUNA Aceh Jaya Silaturahmi Dengan Pj Bupati

463
0

Calang, Buana.News – Memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Daerah, Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) dan Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA) Aceh Jaya bersulaturrahmi dengan Pj. Bupati Dr. A. Murtala.

Dalam agenda tersebut, Ketua HUDA Abati Jalaluddin bersama pengurus dan Ketua MUNA Tgk. Muhibbudin Albayani datang langsung ke Pendopo untuk bertemu Pj Bupati Aceh Jaya, pada Selasa (15/1/2024).

Dalam kesempatan itu, HUDA Abati Jalaluddin menyampaikan beberapa poin penting, terkait program HUDA. Program ini kami harap dapat diprioritaskan oleh Pj. Bupati Aceh Jaya.

Abati menjelaskan, dalam program ini terdapat beberapa poin penting, di antaranya, perhatian pemerintah dalam Pembinaan Akhlak Masyarakat. Terkait poin ini, HUDA meminta dukungan dan perhatian serius pemerintah daerah. Ini tugas kita bersama untuk pembinaan akhlak masyarakat.

Kemudian, tambah Abati, terkait Kantor Sekretariat HUDA di Kota Calang. HUDA menjelaskan pentungnya keberadaan kantor Sekretariat HUDA yang representatif di Kota Calang, sebagai kelancaran berbagai kegiatan organisasi.

Selanjutnya Abati memaparkan Fungsikan Dayah dalam mendukung Pemerintah Daerah. Ia juga menyampaikan, dukungan Anggaran dari pemerintah kepada HUDA untuk menjalankan program tersebut.

“Kami HUDA Aceh Jaya berharap kepada pemerintah agar dapat memberikan dukungan anggaran untuk menunjang kegiatan organisasi dan program pelatihan dayah,” harap Abati

Sementara itu, Pj. Bupati Aceh Jaya menyampaikan apresiasi atas dukungan HUDA terhadap program-program pemerintah. Saya berharap HUDA dapat terus berperan aktif dalam pembangunan di Aceh Jaya, khususnya dalam bidang pelatihan akhlak masyarakat.

Dalam kesempat itu, Pj Bupati menjelaskan pentingnya keterlibatan HUDA dan Stekeolder lainnya dalam Musrembang Kabupaten Aceh Jaya. Oleh karena itu, Murtala membayangkan bahwa HUDA dan Stekeolder lainnya harus terlubat dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Karena setiap usulan program dalam Musrenbang harus selaras dengan kebutuhan masyarakat.

Kemudian terkait dengan pelatihan Operator Dayah melalui Diskominsa. terkait hal tersebut, Pj. Bupati meminta Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominsa), supaya memfasilitasi pelatihan operator dayah. Karena kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan teknologi informasi di dayah.

Selanjutnya terkait kunjungan kunjungan kesehatan Puskesmas ke Dayah. Terkait permasalahan ini, Pj. Bupati Murtala memotret kepala puskesmas agar mengirim waktu untuk terjung dayah-dayah. “Setiap minggu tim harus melakukan pemetiksaan dan penyuhan kesegatan kepada Santri.

Murtala berharap Pertemuan ini dapat membangun sinergi dan kerjasama yang baik antara Pemerintah dan HUDA. Terutama terkait pembangunan daerah, supaya lebih maju dan berakhlak mulia.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here