Beranda Aceh Utara Dukung Kreativitas Anak Usia Dini, Aparatur Gampong Cot Dah Gelar Beraneka Lomba...

Dukung Kreativitas Anak Usia Dini, Aparatur Gampong Cot Dah Gelar Beraneka Lomba Islami

Aceh Utara, Buana News – Aparatur Gampong Cot Dah, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, menggelar lomba islami untuk anak berusia dini di Balai Desa setempat, Selasa 14 Mei 2024.

Lomba islami pada kegiatan ini, diantaranya lomba azan, pidato, hafalan sifat 20, nama-nama nalaikat, nama Nabi dan Rasul, doa serta ayat-ayat pendek. Yang diikuti 50 peserta mulai dari jenjang TK, SD dan SMP.

Geuchik Gampong Cot Dah, Marzuki mengatakan, kegiatan lomba islami yang dilakukan ini disambut antusias oleh anak anak yang mengikuti lomba tersebut.

Menurutnya, adanya kegiatan itu dapat memberi dampak yang lebih tinggi untuk generasi dalam mengasah mental dan pengalaman mereka untuk berkompetisi dari tingkat desa sampai tingkat lebih tinggi kedepannya.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mengasah keberanian, keterampilan serta pengalaman bagi anak-anak usiah dini dalam berkompetisi”,jelasnya.

Marzuki Juga menyampaikan bahwa selain megasah mental anak-anak usia dini, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan edukasi pembelajaran membaca Al-Quran dan rajin menghafal sejak usia dini serta memberikan pemahaman tentang dasar-dasar agama islam pada anak sejak dini.

Apalagi di zaman seperti ini, lanjutnya, banyak anak-anak yang terpengaruh dengan smartphone, main game dan sebagainya, sehingga pengenalan terhadap ayat Al Quran juga ikut tergerus dalam kehidupan anak-anak.

“Untuk mengimbangi kebiasaan itu, maka perlu ada kegiatan-kegiatan islami seperti ini. Mengenalkan ayat Al Qur’an sejak dini untuk kemajuan generasi kedepan”,katanya.

“Saya berharap kegiatan ini terus berlanjut jangan hanya tahu ini saja, meskipun saya tidak lagi menjadi Geuchik di desa ini tapi harus terus dilanjutkan oleh penerus yang akan datang”, tutupnya.