Beranda Aceh Utara Dilengkapi Sarana Penunjang, RSUD Cut Mutia Siap Berikan Pelayanan Terbaik

Dilengkapi Sarana Penunjang, RSUD Cut Mutia Siap Berikan Pelayanan Terbaik

Plt Direktur RSUD Cut Mutia, dr. Intan Sahara Zein, Sp.S.

Aceh Utara, Buana.News – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Mutia kini telah dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang kesehatan, hal itu menjadi motivasi baru dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Cut Mutia, dr. Intan Sahara Zein, Sp.S., saat ditemui Buana.News di ruang kerjanya pada Rabu, 14 Agustus 2024.

Menurut dr. Intan Sahara, rumah sakit kebanggaan masyarakat Aceh Utara yang berlokasi di Bukit Rata, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, kini memiliki sarana penunjang alat pemeriksaan kesehatan, seperti Catheterization Laboratory (Cath Lab), CT scan, Mammografi, serta Haemodialisa.

Ia juga menjelaskan, RSUD Cut Mutia saat ini telah memiliki Cath Lab atau yang biasa disebut juga ruang Angiografi. “Cath Lab ini digunakan untuk pemeriksaan pada pembuluh darah arteri tubuh, seperti arteri koroner, arteri serebral, arteri perifer, dan sebagainya,” jelasnya.

Selain itu, dr. Intan menambahkan, RSUD Cut Mutia juga telah dilengkapi dengan CT scan, sebuah instrumen penting dalam metode pencitraan medis yang berfungsi sebagai penunjang sinar-X dan ultrasonografi.

“Dengan melakukan CT scan terhadap pasien, dokter dapat memperoleh gambaran yang lebih rinci mengenai organ dalam seperti jaringan lunak, tulang, dan pembuluh darah,” tutur dr. Intan Sahara.

Dengan adanya sarana penunjang kesehatan ini, para dokter di RSUD Cut Mutia dapat melakukan diagnosis yang akurat pada setiap pasien, baik itu dalam melaksanakan tindakan operasi, atau Percutaneous Transluminal Coronary Angioplasty (PTCA) maupun tindakan lainnya.

“Intinya, kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Bahkan, saat ini kami sedang mempersiapkan pendaftaran online bagi setiap pasien yang ingin berobat,” demikian terang Plt Direktur RSUD Cut Mutia, dr. Intan Sahara Zein, Sp.S. (Redaksi).